Follow Us

Apple Gelontorkan $2 Miliar buat Ubah GTAT Jadi Data Center

Andri Alfansyah - Selasa, 03 Februari 2015 | 11:35
Apple Gelontorkan $2 Miliar buat Ubah GTAT Jadi Data Center

Status GT Advanced Technologies (GTAT) yang telah mengalami kebangkrutan karena tak mampu memproduksi layar safir buat Apple akhirnya menemui kejelasan. Apple dikabarkan telah mengambil alih secara penuh perusahaan yang berbasis di Mesa, Arizona itu.

Seperti dilaporkan 9to5Mac, Apple akan menggelontorkan dana sebesar $2 miliar (Rp 25 triliun) untuk mengubah GTAT menjadi pusat data global miliknya selama 30 tahun mendatang.

“We’re proud to continue investing in the U.S. with a new data center in Arizona, which will serve as a command center for our global networks,” Kristin Huguet, a spokeswoman for Cupertino, California-based Apple, wrote in an e-mailed statement on Monday. “This multibillion-dollar project is one of the largest investments we’ve ever made.”


Baca juga:


Rencananya, pusat data global Apple di bekas lokasi pabrik GTAT akan menampung sekitar 150 pegawai internal, dan memperkerjakan sekitar 300–500 pegawai konstruksi, termasuk para insinyur.

Sementara itu, luas data center di Mesa itu disebutkan mencapai 1,3 juta kaki dengan dukungan panel surya. Hal ini sesuai komitmen Apple untuk menggunakan energi terbarukan di banyak pusat data dan markas besar miliknya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/02/02/apple-gtat-arizona/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest