Follow Us

Sebesar 72 Persen Pengguna Kini Telah Menggunakan iOS 8

Andri Alfansyah - Rabu, 04 Februari 2015 | 13:31
Sebesar 72 Persen Pengguna Kini Telah Menggunakan iOS 8

Apple baru saja memutakhirkan laman App Store Distribution data miliknya dengan chart terbaru tingkat adopsi iOS 8 hingga awal Februari ini yang naik 3 persen. Dalam chart, terlihat jumlah pengguna sistem operasi adopsi iOS 8 telah menyentuh persentase sebesar 72 persen sampai dengan tanggal 2 Februari lalu.

Hasil yang didapatkan iOS 8 ini naik sebesar 3 persen dari 69 persen dari data awal Januari silam. Sementara itu, jumlah pengguna iOS 7 dan versi iOS di bawahnya turun masing-masing menjadi 25 persen dan 3 persen.

Kenaikan tingkat adopsi iOS 8 ini awal bulan ini menyusul Apple telah mengeluarkan beberapa update iOS. Salah satunya adalah dirilisnya iOS 8.1.3 yang membawa perbaikan dan peningkatan di sisi storage, Spotlight, Password Apple ID, dan lainnya.


Baca juga:


Kendati demikian, peningkatan jumlah adopsi iOS 8 tidak lebih tinggi dari iOS 7 dalam waktu yang sama di tahun 2014 silam. Ketika itu, iOS 7 memperoleh persentase sebesar 85 persen.

Namun, iOS 8 diharapkan melampaui pencapaian iOS 7. Pasalnya, Apple dikabarkan saat ini tengah menyiapkan iOS 8.2 untuk diluncurkan. Kabarnya iOS 8.2 yang akan membawa dukungan terhadap WatchKit bahkan akan segera meluncur bulan Maret mendatang menjelang peluncuran Apple Watch.

[source site_name = “Apple” site_url = “https://developer.apple.com/support/appstore/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest