Follow Us

Instagram Akhirnya Menggunakan Loop Video Mirip Vine

Bagus Hernawan - Rabu, 04 Februari 2015 | 17:38
Instagram Akhirnya Menggunakan Loop Video Mirip Vine

Instagram baru saja merilis update ke versi 6.5 dengan sebuah pembaruan untuk fitur video. Jika selama ini kamu harus menekan sebuah video untuk mulai memutarnya, kini hal itu dihilangkan. Ya, Instagram membuat mode autoplay dan berulang (looping) untuk setiap video yang tampil di halaman aplikasinya.

Videos now automatically replay in feed. (This won’t affect how much data the app uses).

Lantas bagaimana nasib fitur menekan layar pada sebuah video? Kini mode tersebut digunakan untuk mengaktifkan audio – persis dengan cara yang dipakai oleh Vine selama ini.

Instagram mengklaim fitur looping di video tidak akan menguras kuota internet kamu. Mereka telah menerapkan teknologi canggih dari startup QuickFire yang telah diakuisisi oleh Facebook.

Dugaan saya sih hal ini akan dikembangkan oleh Instagram untuk fitur iklan. Ya, pihak pemasang iklan pastinya ingin video mereka ditonton langsung dan berulang oleh pengguna Instagram – 300 juta sedunia. Tapi semoga saja sih tidak karena Instagram masih menjadi media favorit saya untuk melihat berbagai foto dan video menarik selama ini.


Baca Juga:

Saya pribadi jarang sekali berbagi video di Instagram karena di perangkat iPhone 4, video yang tampil sering tidak selaras dengan audio yang berjalan. Semoga saja sih di update Instagram 6.5 ini masalah tersebut sudah teratasi. Bagaimana dengan kamu, suka membagikan video menarik di akun Instagram?

Download Instagram ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest