Follow Us

Review The Detail, Game Komik Interaktif + Plot Ekstra Seru

Bagus Hernawan - Senin, 09 Februari 2015 | 10:08
Review The Detail, Game Komik Interaktif + Plot Ekstra Seru

Game bertipe graphic novel memang tidak banyak di perangkat iOS. Meskipun begitu, grup pengembang Rival Games memberanikan diri untuk terjun di gameplay tersebut dengan episode pertama The Detail: Where the Dead Lie. Tim MakeMac sudah mencobanya selama akhir pekan dan ingin berbagi review kepada kamu semua pembaca setia.

Latar Belakang Game

Di awal permainan, game The Detail akan memberikan kamu karakter detektif yang sedang bertugas memecahkan masalah pembunuhan brutal di Amerika. Setiap tempat kejadian, orang terkait atau barang bukti akan menuntun kamu lebih dalam dan jeli ke kasus tersebut. Kecepatan plot dalam permainan juga dapat kamu atur, menjadikannya santai jika dibutuhkan dan cepat untuk yang suka penasaran.

Seperti yang saya bahas di awal, game ini bertipe graphic novel dengan jalan cerita yang dinamis. Kamu dapat memilih sendiri mana tindakan yang kamu ambil – untuk melanjutkan plot cerita yang cukup seru. Misalnya nih ketika harus melakukan interogasi, sang detektif bisa kamu buat bengis atau berunding dengan baik.


Baca Juga:

Pengalaman Bermain The Detail

Di awal permainan saya mendapat suguhan grafis warna hitam putih yang minimalis. Setelah agak lama, game berubah menjadi grafis komik atau novel yang penuh warna. Kolom dan balon teks yang digunakan juga terasa pas dan bagian-bagian yang bisa kamu tuju diberi tanda khusus sehingga mudah dicapai.

Mode mengganti plot juga hanya ada 2, tap atau tekan pada ujung layar atau swipe ke kiri jika masih bersambung. Kemudahan lain dari game ini adalah fitur auto save dan mendukung beberapa slot penyimpanan. Cocok untuk kamu yang menggunakan iPad secara bergantian dengan keluarga atau pasangan misalnya.

Akhir Kata

Secara garis besar, kendali dalam game ini cukup mudah dan didukung jalan cerita yang seru serta dinamis. Untuk kamu yang sedang bersantai dan butuh game yang tidak ribet, The Detail bisa jadi pilihan pas.

Sebagai tambahan informasi, The Detail juga sedang menggelar diskon di awal masa rilisnya. Kamu cukup merogoh $2.99 saja untuk memainkan game ini di iPad atau iPhone.

Download The Detail ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest