Follow Us

Corning Sedang Kembangkan Layar Sekuat Safir buat iPhone?

Andri Alfansyah - Senin, 09 Februari 2015 | 12:36
Corning Sedang Kembangkan Layar Sekuat Safir buat iPhone?

Corning, produsen Gorilla Glass yang banyak digunakan dalam banyak smartphone termasuk iPhone ini telah mengumumkan Project Phire dimana mereka akan mengembangkan lapisan layar baru yang kekuatannya diklaim setara dengan layar safir.

Sebagaimana dilansir dari CNET, Bos Corning, James Clappin mengumumkan proyeknya itu dalam pertemuannya dengan para investor belum lama ini. Ia akan memadukan kekuatan Gorilla Glass dan fitur anti-gores dalam produk yang termasuk dalam Project Phire itu.

“We told you last year that sapphire was great for scratch performance but didn’t fare well when dropped. So, we created a product that offers the same superior damage resistance and drop performance of Gorilla Glass 4 with scratch resistance that approaches sapphire.”

Selain Project Phire, Corning sebelumnya juga telah mengumumkan produk terbarunya, Gorilla Glass 4. Versi keempat teknologi Gorilla Glass ini direncanakan bakal digunakan banyak smartphone untuk tahun ini.

Baca juga:

Apple sebelumnya pernah akan menyematkan teknologi layar safir yang diklaim sangat kuat. Namun rencana itu batal karena produsennya, GT Advanced Technologies mengalami kebangkrutan. Dengan bangkrutnya GTAT, Apple pupus menggunakan layar safir di iPhone 6.

Kehadiran Project Phire dari Corning diharapkan akan menjadi pilihan Apple untuk menggunakannya dalam iPhone masa mendatang. Kabarnya, Corning akan meluncurkan produk Project Phire akhir tahun ini. Melihat peluncurannya, ada kemungkinan Apple akan menyematkan layar sekuat safir itu di iPhone 7.

[source site_name = “Cnet” site_url = “http://www.cnet.com/news/corning-working-on-super-scratch-resistant-glass/”][/source]

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest