Follow Us

Cara Mengubah Ukuran Kolom di Finder OS X Yosemite Secara Massal

Bagus Hernawan - Selasa, 10 Februari 2015 | 11:01
Cara Mengubah Ukuran Kolom di Finder OS X Yosemite Secara Massal

Pengguna OS X pasti akrab dengan Finder untuk mencari posisi dokumen atau melakukan banyak hal lainnya. Nah bila kamu termasuk yang suka membuat folder di dalam folder dengan nama yang panjang, pasti kerap jengkel oleh mode tampilan kolom yang sempit kan? Berikut ini tutorial untuk mengubah ukuran kolom secara otomatis, hemat waktu dan dijamin bikin fanboy lain terpukau.

Cara Mengubah Ukuran Kolom

  1. Buka Finder dan aktifkan mode Columns – tekan ikon ketiga dari kiri di bagian atas Finder. Cara cepatnya bisa menggunakan shortcut keyboard cmd + 3.
  2. Nah sekarang buka salah satu folder kamu yang memiliki turunan folder-folder lainnya.
  3. Arahkan pointer mouse ke garis pembatas antar kolom hingga berubah menjadi gambar panah kiri – kanan.
  4. Tekan dan tahan tombol option lalu geser pointer kamu untuk melebarkan atau mengecilkan ukuran kolom.
  5. Coba amati, apakah semua kolom ikut berubah ukurannya?
  6. Silahkan tutup jendela Finder dan buka kembali, apakah ukuran default berubah menjadi pengaturan yang sudah dilakukan?
Sebagai tambahan, kamu dapat megganti langkah nomor 4 dengan menekan klik kiri 2x untuk membuat kolom dengan lebar mengikuti nama dokumen terpanjang.


Baca Juga:

Saya sudah mencoba tips ini di perangkat OS X Yosemite dan merasa sangat terbantu karena punya banyak dokumen dengan nama panjang. Bagaimana dengan kamu, tertarik untuk mencobanya juga?

[source site_name = “iMore” site_url = “http://www.imore.com/how-resize-multiple-finder-column-widths-once-yosemite”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest