Follow Us

Update iOS 9 Kabarnya Bakal Mirip Seperti OS X Snow Leopard

Andri Alfansyah - Selasa, 10 Februari 2015 | 10:48
Update iOS 9 Kabarnya Bakal Mirip Seperti OS X Snow Leopard

Setelah Apple menghadirkan desain radikal di iOS 7 dan penambahan minor di iOS 8, apa yang Apple bakal hadirkan selanjutnya di iOS 9? Suatu petunjuk menyebutkan bahwa Apple tak akan menambahkan fitur-fitur baru di iOS 9 yang berkode Monarch itu.

Berdasarkan sumbernya, 9to5Mac mengabarkan bahwa Apple hanya akan fokus pada perbaikan bugs, pemeliharaan stabilitas, dan meningkatkan performa iOS 9. Apple juga akan tetap menghadirkan update dengan ukuran file yang tidak memberatkan pengguna perangkat iOS dengan storage 16GB.

For 2015, iOS 9, which is codenamed Monarch, is going to include a collection of under-the-hood improvements. Sources tell us that iOS 9 engineers are putting a “huge” focus on fixing bugs, maintaining stability, and boosting performance for the new operating system, rather than solely focusing on delivering major new feature additions. Apple will also continue to make efforts to keep the size of the OS and updates manageable, especially for the many millions of iOS device owners with 16GB devices.

Kendati hanya akan fokus pada perbaikan dan optimasi performanya, iOS 9 yang sepertinya akan diperkenalkan pada WWDC 2015 nanti dirumorkan akan membawa beberapa fitur baru, seperti Transit Direction, Indor Mapping, dan fitur Split-Screen Multitasking di iPad.


Baca juga:


Fokus Apple dalam menghadirkan perbaikan dan peningkatan performa di iOS 9 ini mirip seperti halnya OS X 10.6 Snow Leopard. Dalam OS X 10.6 Snow Leopard, Apple memfokuskan pada stabilisasi dan optimasi performa sistem operasinya.

iOS 8 hadir bukan tanpa bug sejak diperkenalkan pada September tahun silam. Beberapa bugs yang menghinggapinya adalah lambatnya koneksi Wi-Fi, baterai cepat habis, kegagalan koneksi Bluetooth, dan lainnya. Masalah tersebut Apple perbaiki hingga hadirnya iOS 8.1.3 dan iOS 9 nantinya akan datang sebagai penyempurna.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/02/09/apples-ios-9-to-have-huge-stability-and-optimization-focus-after-years-of-feature-additions/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest