Follow Us

Ancaman Apple buat Pabrikan Aksesoris yang Bocorkan Produknya

Andri Alfansyah - Rabu, 11 Februari 2015 | 12:39
Ancaman Apple buat Pabrikan Aksesoris yang Bocorkan Produknya

Jauh-jauh hari sebelum Apple meluncurkan iPhone 6 dan produk lainnya tahun lalu, banyak pabrikan ternama mulai menjual aksesorisnya berdasarkan bocoran yang beredar. Namun Apple bakal menerapkan hukuman berat bagi mereka untuk tahun ini.

Seperti dilaporkan 9to5Mac, Apple mengancam akan melarang atau menunda pabrikan aksesoris pihak ketiga memasarkan produknya di Apple Store apabila ketahuan berani membocorkan kerahasian produk-produknya masa mendatangnya.

On one hand, the agreement dangled the loss of “future business opportunities that Apple and/or its affiliates may present to you” as a potential consequence of violating or not signing the agreement. On the other hand, signing and following it could lead to months-long delays in making accessories like cases available, during the time of year when those cases were most needed and demanded by customers.

Apple menganggap bahwa pabrikan akseoris pihak ketiga telah melanggar perjanjian dengan membocorkan produk-produk barunya. Untuk meredam rumor yang berkembang terkait produk-produknya, Apple dilaporkan akan menggunakan perjanjian Apple Store dan vendor aksesoris untuk mencaritahu, memperoleh, dan membuat aksesoris berdasarkan spesifikasi sementara Apple belum meluncurkan produknya.


Baca juga:


Salah satu jenis aksesoris yang selalu banyak beredar secara online adalah case iPhone 6. Kehadiran case itu di pasaran sebelum peluncuran iPhone 6 dianggap tidak akurat dan menyalahi peraturan Apple. Kemunculan case tersebut memicu perdebatan soal produk-produk baru Apple. kekhawatiran pun di benak petinggi Apple akan dampak buruk dari beredarnya case tersebut terhadap pendapatan Apple nantinya.

Apple pun dikabarkan telah mendepak sebanyak 60–70 persen case-case buatan pabrikan aksesoris pihak ketiga di Apple Store. Pengurangan tersebut diyakini akan memberikan ruang untuk menyimpan Apple Watch dan tidak lain supaya pengguna membeli produk aksesoris buatan Apple sendiri.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/02/10/apple-threatens-to-ban-iphone-ipad-accessory-makers-that-design-based-on-leaks/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest