Follow Us

Bikin Sendiri Keyboard iOS 8 Kamu di Cameleon Keyboard

Bagus Hernawan - Rabu, 11 Februari 2015 | 14:55
Bikin Sendiri Keyboard iOS 8 Kamu di Cameleon Keyboard

Pengguna perangkat iOS 8 pasti senang sekali dengan fitur keyboard pihak ketiga. Saya sendiri sudah menginstal lebih dari 10 keyboard dan hari ini bertambah lagi yaitu Cameleon Keyboard dari pengembang Tadaki Tokairin. Sesuai namanya, keyboard ini dapat “menyamar” dengan warna latar belakang yang dapat kamu atur serta banyak hal lainnya.

Mengenal Cameleon Keyboard

Fitur utama dari Cameleon Keyboard adalah kustomisasi untuk tampilan keyboard. Gak cuma sekedar mengganti tema latar belakang, kamu juga bisa melakukan kustomisasi untuk ukuran keyboard serta posisinya. Hal ini sangat cocok untuk para wanita yang menggunakan iPhone 6 atau iPhone 6 Plus dan tetap ingin mengetik 1 tangan saja. Bagaimana cara pengaturannya? Mudah saja, mari kita bahas.

Membuat Keyboard Kamu Sendiri

Setelah membeli Cameleon Keyboard yang sedang diskon jadi $0.99, kamu hanya perlu mengaktifkannya lewat aplikasi Settings > General > Keyboard. Jangan lupa berikan mode Full Acces agar dapat menggunakan Cameleon secara penuh.

Lanjutkan langkah di atas dengan membuka aplikasi Cameleon, tekan ikon + untuk membuat sebuah keyboard baru. Pilih layout yang kamu mau, setelah itu tampilan akan berubah seperti gambar di atas. Tekan ikon gambar untuk mengganti latar belakang keyboard dengan foto dari Camera Roll, ikon bulatan huruf untuk mengatur posisi keyboard kamu dan ikon huruf A dapat digunakan untuk mengatur pewarnaan tuts keyboard virtual kamu.

Bila sudah puas melakukan kustomisasi, saatnya menyimpan keyboard kamu dengan menekan gambar kepingan cd. Saatnya kembali ke halaman utama Cameleon Keyboard lalu tekan salah satu hasil buatan kamu dan pilih Set this Keyboard. Oke, pengaturan sudah selesai. Saatnya mencoba Cameleon Keyboard!


Baca Juga:

Mencoba Cameleon Keyboard

Saya sudah mencoba Cameleon Keyboard di perangkat iPad Mini dan hasilnya cukup memuaskan. Butuh adaptasi agak lama sih, terutama beberapa format tombol yang berubah dibandingkan keyboard biasa. Namun setelah biasa, dijamin kamu dapat menikmatinya dengan maksimal.

Sebagai tambahan, Cameleon Keyboard juga punya fitur Emoji Jepang yang dapat kamu akses dengan menekan ikon 123 di kiri bawah layar. Bagian ini cocok untuk kamu yang bosa dengan Emoji biasa yang digunakan selama ini.

Menurut saya, ada beberapa bagian yang harus diperbaiki oleh sang pengembang di update berikutnya. Mulai dari tampilan tutus keyboard yang harusnya selalu kapital seperti aplikasi lain dan juga antarmuka utama yang lebih dinamis.

Berminat untuk mencoba? segera unduh Cameleon Keyboard yang sedang diskon mejadi $0.99 ya!

Download · Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest