Follow Us

Dirilis 14 Tahun Silam, iPod First Gen Masih Bisa Terkoneksi ke iTunes 12.1

Andri Alfansyah - Rabu, 11 Februari 2015 | 15:10
Dirilis 14 Tahun Silam, iPod First Gen Masih Bisa Terkoneksi ke iTunes 12.1

iPod first gen yang Apple luncurkan pada 2001 silam boleh saja menjadi perangkat jadul yang mungkin banyak orang sangsi masih bisa melakukan sikronisasi file musiknya ke iTunes terbaru. Tapi ternyata hal ini hanya mitos semata karena iTunes versi 12.1 terbaru ternyata masih mengenali perangkat iPod lawas tersebut.

Seorang YouTuber bernama Matthew Pearce yang penasaran melakukan percobaan apakah iPod jadul miliknya masih bisa melakukan sikronisasi musiknya ke iTunes di komputer Mac. Tak disangka iTunes terbaru mampu mengenali iPod generasi awal itu dengan mulus.

Dengan menggunakan kabel Firewire 400–800 dan komputer Mac, proses sinkronisasi data iPod dan iTunes terbaru tersebut berjalan tanpa hambatan. Pada proses itu juga terlihat ikon iPod ketika dicolokan. Sebagai catatan, jika komputer Mac milikmu adalah versi baru yang memiliki koneksi Thunderbolt, kamu membutuhkan sebuah adafter Firewire 800 ke Thunderbolt.

Ini videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Dari percobaan itu, Apple jelas tidak melupakan iPod generasi awal begitu saja. Walaupun diluncurkan 14 tahun lalu, iPod first gen masih bisa terkoneksi ke iTunes. Buat kamu pemilik iPod first gen, hal ini adalah kabar gembira karena kamu masih bisa memasukan lagu-lagu baru favorit ke dalamnya.

[source site_name = “YouTube” site_url = “https://www.youtube.com/channel/UCQqCU9HtbaWyWIXKoro8Fqg”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest