Follow Us

Jelang Rilis Photos for OS X, Nasib Aperture Segera Berakhir

Bagus Hernawan - Kamis, 12 Februari 2015 | 10:43
Jelang Rilis Photos for OS X, Nasib Aperture Segera Berakhir

Masih ingat dengan berita app Photos yang mulai dirilis pada OS X 10.10.3 beta dan informasi Aperture dan iPhoto yang akan dihentikan? Nah hari ini Apple mengkonfirmasi hal tersebut di laman Aperture, yaitu akan segera menariknya dari Mac App Store begitu merilis app Photos for OS X.

When Photos for OS X is available this spring, Aperture will no longer be available for purchase from the Mac App Store.

Sayangnya Apple tidak menjelaskan lebih detail mengenai tanggal rilis Photos for OS X. Para fotografer atau penghobi foto digital yang selama ini memanfaatkan Aperture, sebaiknya segera unduh pembaruan terakhirnya sebelum lenyap dari peredaran.


Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, Apple sudah lama berencana menghentikan dukungan untuk iPhoto dan Aperture. Semua fitur pemula dan profesional untuk mengedit dan organisir foto akan dijadikan satu dalam app Photos di OS X Yosemite. Gak cuman itu, Photos juga memiliki fitur utama integrasi dengan iCloud Photo Library agar dapat terkoneksi ke semua perangkat iOS dan OS X kamu.

Adakah dari pembaca setia MakeMac yang mengandalkan Aperture untuk dokumentasi foto? Ingin beralih ke Photos atau setia di Aperture? Bagikan di kolom komentar ya.

[source site_name = “Apple” site_url = “https://www.apple.com/aperture/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest