Follow Us

iPhone 6s Bakal Miliki Teknologi Mirip Force Touch di Apple Watch

Andri Alfansyah - Jumat, 13 Februari 2015 | 11:37
iPhone 6s Bakal Miliki Teknologi Mirip Force Touch di Apple Watch

Apple Watch seperti diketahui memiliki teknologi Force Touch yang mampu membedakan sentuhan dan tekanan. Nah kabarnya teknologi yang mirip bakal Apple implementasikan di iPhone generasi berikutnya.

Seperti dilansir dari Economic Daily News (via Cult of Mac), Apple akan menyematkan teknologi “3D Touch” di iPhone 6s. Apple akan memesan teknologi “3D Touch” itu dari perusahaan asal AS, Avago, yang merupakan pemasok utamanya.

Dalam laporan itu tidak disebutkan bagaimana Apple akan mengimplementasikannya di iPhone. Namun, seperti halnya teknologi Force Touch, 3D Touch mampu mengenali sentuhan ringan dan tekanan yang dalam dengan menggunakan elektroda kecil untuk kemudian memunculkan kontrol konteks menu di layar iPhone 6s.


Baca juga:


Force Touch sendiri hadir di Apple Watch karena input sentuhnya sangat terbatas. Berbeda halnya dengan iPhone yang memiliki fitur multi-touch yang kamu bisa dengan mudah mengoperasikannya. Dengan teknologi 3D Touch, Apple kemungkinan bakal menghadirkan kompleksitas atau lapisan input dalam menggunakan aplikasi di iPhone.

Menurut kebiasaannya, Apple sepertinya akan meluncurkan iPhone 6s pada musim Gugur tahun ini. Namun beberapa bocoran spesifikasinya sudah mulai bermunculan, termasuk sensor 3D ini. Kita lihat saja, apakah teknologi ini benar-benar akan hadir di iPhone masa mendatang?

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/312029/iphone-6s-get-apple-watchs-3d-touch-tech/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest