Follow Us

Pengembang Jailbreak Berhasil Menjebol Kemananan Lightning Port

Andri Alfansyah - Senin, 16 Februari 2015 | 12:09
Pengembang Jailbreak Berhasil Menjebol Kemananan Lightning Port

Stefan Esser, seorang pengembang jailbreak yang terkenal dengan sebutan i0n1c, baru saja berhasil menjebol keamanan dalam kabel Lightning yang diperuntukan khusus iPhone, iPad, dan iPad Touch terbaru.

Seperti dilansir iDownloadblog, keberhasilannya dalam membuat lubang dalam keamanan Lightning Port diumumkan i0n1c melalui akun Twitter miliknya dan tersedia di blog bernama Ramtin Amin di mana ia membeberkan langkah-langkah dan peralatan yang digunakan untuk menjebol.

Baca juga:

Keberhasilan i0n1c ini bisa menjadi kabar gembira bagi komunitas jailbreak yang mana mereka bisa mengakses serial kernel debugging di Lightning Port dan mengeksploitasinya hingga ke level iBoot. Sebelumnya pengembang jailbreak juga pernah berhasil menjebol keamanan kabel USB 30 pin milik perangkat iOS lawas.

Langkah penjebolan keamanan Lightning Port oleh i0n1c ini juga memungkinkan untuk digunakan oleh pengembang jailbreak untuk kepentingan jailbreak di masa mendatang. Percobaan ini patut diacungi jempol karena aksi ini adalah yang pertama dan berhasil dilakukan seorang pengembang.

[source site_name = “iDownloadblog” site_url = “http://www.idownloadblog.com/2015/02/14/hackers-break-apples-lightning-connector-making-it-easier-to-debug-kernel-bugs-for-future-jailbreaks/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest