Follow Us

Apple Pangkas Beberapa Sensor Kesehatan dan Fitness di Apple Watch

Andri Alfansyah - Selasa, 17 Februari 2015 | 17:02
Apple Pangkas Beberapa Sensor Kesehatan dan Fitness di Apple Watch

Apple sedianya bakal melengkapi Apple Watch dengan banyak sensor pelacak kesehatan dan fitness hingga 10 jenis. Namun kabar terbaru dari Wall Street Journal menyebutkan bahwa Apple telah memangkas beberapa sensor tersebut dari produk final Apple Watch. Apa alasannya?

Seperti dilansir 9to5Mac, Apple mengalami kendala dalam mengimplementasikan banyak sensor, seperti pelacak stres dan tekanan darah, ke dalam Apple Watch karena isu ketidakkonsistenan sensor tersebut. Alasan lainnya adalah sensor tersebut tidak memenuhi standar yang diinginkan Apple.

The report says that the sensors for some features performed very inconsistently, with a host of unpredictable variables—ranging from tightness of the watch band to hairiness of the wearer’s arm—could lead to incorrect readings.

Pada perkenalannya pada September lalu ternyata tidak mengungkap sensor yang dirumorkan bakal hadir di Apple Watch. Indikasinya adalah Apple Watch mengalami isu ini. Apalagi waktu peluncurannya yang cukup lama.


Baca juga:


Kehadiran masalah konsistensi tersebut juga mendesak Apple untuk mengubah fokus produk Apple Watch untuk tidak menjadi perangkat pelacak kesehatan dan fitnes, melainkan sebagai produk yang bisa melakukan banyak hal secara umum.

Tidak diketahui apa dampak dari pemangkasan sensor tersebut terhadap peluncuran Apple Watch. Walaupun beberapa sensor dihilangkan di generasi pertamanya, Apple Watch masih menawarkan beberapa fitur menarik lain, seperti pesan berdasarkan detak jantung dan fitur komunikasi.

Kendati demikian laporan itu juga menyebutkan sensor kesehatan dan fitness tidak benar-benar akan dihilangkan begitu saja. Apple rencananya bakal menyematkan sensor-sensor itu di Apple Watch di versi masa mendatang. Selain itu, WSJ juga melansir bahwa Apple telah menyiapkan sekitar 5–6 juta unit Apple Watch pada saat peluncuran pada bulan April mendatang.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/02/16/apple-watch-health-features-cut/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest