Follow Us

Update Trello 2.7: Tampilan Lebih Manis & Fitur Widget iOS 8

Bagus Hernawan - Rabu, 18 Februari 2015 | 12:10
Update Trello 2.7: Tampilan Lebih Manis & Fitur Widget iOS 8

Layanan organisir pekerjaan yang terkenal di kalangan freelancer atau tim kecil, Trello, baru saja merilis pembaruan untuk aplikasinya di iOS. Kali ini sang pengembang membuat tampilannya lebih manis plus menyuguhkan tambahan fitur berbagi dan dukungan Widget iOS 8.

Boards Gak Kaku

Bagi kamu yang belum pernah menggunakan Trello, aplikasi ini berbasis tampilan Boards ke samping dengan Lists yang dapat diberi nama sesuai kebutuhan. Setiap Boards berisi Lists dengan Cards atau catatan yang dapat kamu isi berupa hal yang akan dikerjakan atau proses setiap pekerjaan.

Bagian Lists tadi bisa berupa fase pengerjaan tugas kelompok (mengumpulkan bahan, seleksi lalu pengerjaan misalnya) atau hal lain semacamnya. Di versi 2.7 ini pengembang Trello memberikan tampilan Boards yang tidak kaku lagi – rounded atau membulat di tepian sisinya. Polesan lain juga dapat kamu nikmati di bagian home screen serta layout tombol dan detail kecil lainnya.


Baca Juga:

Dukungan Fitur Sharing dan Widget iOS 8

Gak mau kalah dengan aplikasi lain, pengembang Trello mulai memanfaatkan fitur sharing yang diberikan Apple pada perangkat iPad serta iPhone dengan iOS 8. Kini kamu dapat memasukkan foto, catatan atau hal semacamnya dari aplikasi lain langsung ke Trello dengan mudah dan cepat. Contohnya nih di aplikasi Photos, tekan ikon Sharing (kotak dengan tanda panah ke atas) lalu tekan ikon Trello untuk langsung menambahkannya di catatan Board.

Fitur Widget di iOS 8 juga hadir melengkapi Trello terbaru. Meskipun tampilannya minimalis, ada akses cukup luas untuk kamu manfaatkan disini. Seperti membuat card baru, menjepret kamera atau mengambil foto untuk membuat catatan, tempel (paste) sesuatu yang sudah disimpan pada clipboard dan terakhir yaitu masuk ke Board yang terakhir dikunjungi.

Tim MakeMac sendiri memanfaatkan Trello untuk saling berbagi tugas dan mendokumentasi pekerjaan. Contoh Lists yang kami gunakan adalah ide tulisan, antrian artikel review, tulisan yang sedang dikerjakan serta terakhir yang sudah selesai. Untuk mengenal Trello lebih lengkap, silahkan simak laman tutorial penggunaan Trello dari tim pengembangnya.

Ingin mencoba Trello? Layanan ini tersedia di perangkat iOS dan peramban web komputer kok! Untuk layanan biasa, kamu dapat membuat akun dan langsung menggunakan Trello secara gratis. Bila ingin membuatnya lebih lengkap, silahkan berlangganan Trello Gold dengan fitur upload file hingga 250 MB, stickers pack lucu dan beragam hal menarik lainnya.

Segera unduh Trello dan selamat mendokumentasikan pekerjaan kamu dan tim kerja ya!

Download Trello ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest