Follow Us

Apple Sabet Gelar Pertama Perusahaan Paling Dikagumi Versi Fortune

Andri Alfansyah - Jumat, 20 Februari 2015 | 14:09
Apple Sabet Gelar Pertama Perusahaan Paling Dikagumi Versi Fortune

Majalah ternama Fortune baru saja menerbitkan daftar 10 perusahaan yang termasuk dalam World’s Most Admired Companies. Dalam daftar tersebut, Apple berhasil menyabet gelar pertama sebagai perusahaan paling dikagumi di dunia.

Seperti dilansir dalam lamannya, Fortunes menyebutkan Apple meraih nilai tertinggi di sembilan kategori yang membuatnya layak menjadi perusahaan paling dikagumi di dunia.

Adapun sembilan kategori tersebut adalah Innovation, People management, Use of corporate assets, Social responsibility, Quality of management, Financial soundness, Long-term investment value, Quality of products / services, dan Global competitiveness.

Di bawahnya, ada Google yang membayangi Apple di posisi kedua. Berkshire Hathaway, Amazon.com, dan Starbucks masing-masing harus puas duduk di posisi ketiga sampai kelima.

Berikut daftar 10 perusahaan paling dikagumi di dunia selengkapnya:

  1. Apple
  2. Google
  3. Berkshire Hathaway
  4. Amazon.com
  5. Starbucks
  6. Walt Disney
  7. Southwest Airlines
  8. American Express
  9. General Electric
  10. Coca-Cola

Baca juga:


Dalam perilisan ini, Fortune sebelumnya telah mengumpulkan poling yang dilakukannya terhadap sekitar 4.104 orang yang terdiri atas petinggi perusahaan, direktur, dan analis keamanan. Mereka diminta untuk memilih 10 perusahaan yang mereka kagumi dan sebagian besar mereka menyukai Apple.

[source site_name = “Fortune” site_url = “http://fortune.com/worlds-most-admired-companies/apple-1/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest