Follow Us

Pengembang di Mac App Store Wajib Gunakan Sistem ARC Mulai Mei 2015

Bagus Hernawan - Senin, 23 Februari 2015 | 13:00
Pengembang di Mac App Store Wajib Gunakan Sistem ARC Mulai Mei 2015

Setelah mewajibkan para pengembang di App Store untuk membuat pembaruan aplikasi 64-bit beberapa bulan lalu, kini giliran Mac App Store yang mulai dirapikan. Menurut laman Apple Developer, mulai tanggal 1 Mei 2015 setiap aplikasi baru atau update di Mac App Store tidak boleh menggunakan manajemen memory Garbage Collection. Para pengembang wajib menerapkan sistem ARC (Automatic Reference Counting) di aplikasinya.

Beginning May 1, 2015, new Mac apps and app updates submitted to the Mac App Store may no longer use garbage collection, which was deprecated in OS X Mountain Lion.


Baca Juga:

Upaya ini dilakukan Apple untuk memberikan standar aplikasi lebih baik di ekosistem Mac App Store. Seperti yang dapat kamu lihat pada kutipan di atas, garbage collection sudah dinyatakan usang atau wajib segera ditinggalkan sejak kehadiran OS X Mountain Lion.

Apple juga menjelaskan proses migrasi sistem ini bisa dilakukan dengan migration assistant di dalam paket aplikasi Xcode. Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan akses laman Transitioning to ARC Release Notes yang dibuat oleh Apple. Bagi kamu yang penasaran mengenai detail perbedaan 2 sistem manajemen memory tersebut, silahkan akses laman stackoverflow yang membahas masalah tersebut ya.

[source site_name = “Apple” site_url = “https://developer.apple.com/news/?id=02202015a”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest