Follow Us

TweetDeck Teams, Cara Aman Membagikan Hak Akses Akun Twitter

Bagus Hernawan - Senin, 23 Februari 2015 | 15:22
TweetDeck Teams, Cara Aman Membagikan Hak Akses Akun Twitter

Bila selama ini kamu bertugas sebagai admin sebuah akun Twitter dan merasa enggan untuk berbagi password ke rekan kerja baru, Twitter dengan aplikasi TweetDeck punya solusi untuk masalah tersebut.Menggunakan nama fitur TweetDeck Teams, kamu dapat berbagi hak akses sebuah akun Twitter kepada teman atau tim kerja dengan aman – tanpa perlu memberikan password.

Introducing TweetDeck Teams, a simple way to share access to your Twitter accounts without sharing passwords.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Secara sederhana, pemilik sebuah akun Twitter dapat membagikan hak akses terhadap akunnya kepada pengguna lain. Untuk menambah keamanan, sang anggota baru tersebut dapat menerapkan login verification di TweetDeck – tentunya dengan pengaturan yang dibuat oleh pemilik.

Menurut laman informasi lengkapnya, fitur baru ini membagi 3 kategori pengelola sebuah akun. Pertama Owner sebagai pemilik utama yang punya fitur lengkap (mengatur password verifikasi login, mengundang anggota baru dan fitur dasar di Twitter seperti Tweet, Retweet, Direct Message, dan lainnya.

Sedangkan tingkatan kedua yaitu Admin, memiliki hak akses yang lebih terbatas yaitu mengundah anggota baru sebagai Admin atau Contributor dan menggunakan fitur dasar di Twitter. Ketiga yaitu paling rendah – Contributor yang hanya memiliki akses ke fitur dasar di Twitter.


Baca Juga:

Cara Menggunakan Fitur TweetDeck Teams

  1. Login menggunakan ke Twitter di halaman TweetDeck pada peramban web.
  2. Pada Navigation Bar, tekan tombol Acccount. Pilih akun yang ingin kamu bagikan hak aksesnya.
  3. Silahkan tekan tombol Team @NamaAkun. Tampilan akan berubah menjadi kolom teks untuk menuliskan nama atau username dari tim kamu yang ingin diberikan hak akses.
  4. Akhiri pengaturan dengan menekan tombol Authorize.
Masih ada beberapa pengaturan lagi yang dapat kamu baca seperti mengganti tingkatan hak akses atau menghapus anggota dari daftar TweetDeck Teams. Silahkan akses laman Using team accounts on TweetDeck untuk informasi lebih lengkap.

[source site_name = “Twitter” site_url = “https://support.twitter.com/articles/20171753-using-team-accounts-on-tweetdeck”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest