Follow Us

Social Media Week 2015 Sambangi Jakarta untuk Pertama Kalinya

Andri Alfansyah - Senin, 23 Februari 2015 | 15:53
Social Media Week 2015 Sambangi Jakarta untuk Pertama Kalinya

Salah satu event sosial terbesar di dunia, Social Media Week 2015, akhirnya digelar di Indonesia untuk pertama kalinya. Event ini akan berlangsung selama lima hari mulai hari ini tanggal 23 Februari hingga 27 februari 2015 mendatang.

Tidak hanya di Jakarta, event bergengsi ini sendiri serentak digelar di 6 kota di dunia, yaitu New York, Milan, Hamburg, Copenhagen, Lagos, Bangalore. Perhelatan SMW 2015 di Indonesia menjadi suatu kebanggaan tersendiri buat bangsa Indonesia.

CEO PT Merah Cipta Media dan ketua penyelenggara SMW 2015, Anthony Lim pun menyampaikan kebanggaannya dan alasan Indonesia dipilih menjadi salah satu tuan rumah SMW 2015.

“Ini adalah acara rutin tahunan yang diselenggarakan sejak 2009. Dan kali ini kita bisa berbangga karena Jakarta terpilih menjadi salah satu tuan rumah SMW 2015.”

“Jumlah mobile subscription yang aktif di Indonesia juga mencapai 282 jutaan. Di mana 74 persen di antaranya digunakan untuk media sosial,”

Berlokasi di Pacific Place Mall, Jakarta, Sosial Media Week 2015 memiliki tema “Upwardly Mobile: The Rise of Connected Class”. Dari temanya, Sosial Media Week 2015 memiliki tujuan utamanya untuk berbagi cerita dan pemikiran bagaimana media sosial bisa menjadi sesuatu yang membuat hidup, karya, dan kreasi lebih baik untuk kita yang terhubung di dalamnya.

Pembicara-pembicara terkenal yang akan menghadiri event SMW 2015 pun cukup banyak, terhitung ada sekitar 60 orang dari berbagai kalangan korporasi, media, dan pemerintah dari dalam maupun luar negeri, seperti Twitter, Path, Buzfeed, LinkedIn, SocialBaker, Pemerintah DKI Jakarta, dan banyak lainnya.

Selama 5 hari berlangsung, event SMW 2015 ini juga akan menggelar dua konferensi yang terdiri atas banyak topik, seperti The Jakarta Smartcity, Mobile Banking and Social Media, Social Media for Social Goods, dan banyak lainnya; serta 5 Master Class untuk pelajaran praktis dari pakar industri dari dalam dan luar negeri.

Ke depannya, sang penyelenggara mengharapkan bahwa event SMW 2015 ini dapat menjadi benchmark untuk acara sejenis di Asia Tenggara dan menjadi penanda di mana Indonesia dapat disejajarkan dengan kota-kota metropolitan di dunia.

Buat yang ingin juga memantau event SMW 2015 ini, kamu bisa mengunduh aplikasi resminya buat perangkat iPhone dan iPad dengan mengakses tautan di bawah. Buat yang ingin mengikuti acara ini, kamu bisa mendaftarkan diri di laman resminya. Akhir kata, semoga SMW 2015 di Jakarta dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Download ร‚ยท Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest