Follow Us

OS X Yosemite 10.10.3 Beta 2 Menambahkan Emoji Baru Beragam Etnis

Bagus Hernawan - Selasa, 24 Februari 2015 | 10:40
OS X Yosemite 10.10.3 Beta 2 Menambahkan Emoji Baru Beragam Etnis

Apple kembali melanjutkan pembaruan untuk OS X 10.10.3 beta. Di versi keduanya yang menggunakan build code 14D87h ini para pengembang dapat menikmati daftar Emoji baru dengan tambahan fitur skin tone untuk mendukung keberagaman etnis.

The skin tone modifier proposal would apply to certain skin-colored emoji, allowing users to select from a range of skin tones to best represent the message they wish to send via emoji.

Dapat kamu lihat pada gambar di atas, setiap ikon Emoji yang mendukung skin tone akan memiliki tanda panah kecil di sampingnya. Kamu tinggal tekan dan tahan bagian tersebut untuk menampilkan sub-Emoji dengan skin tone lainnya. Namun sayang, ketika dicoba oleh laman MacRumors, fitur ini belum berjalan sempurna – masih ada beberapa bagian yang memberikan tanda “?” alias hilang. Lanjut ke cara aksesnya, Apple sedikit merubah bagian tersebut di OS X 10.10.3 beta kedua ini.

Bila di OS X Yosemite sebelumnya bagian Emoji dapat diakses melalui menu Edit > Special Characters, kini label bagian akhirnya dirubah menjadi Emoji & Symbols. Gak cuman itu, perubahan cara akses setiap bagian Emoji juga diberikan pada versi ini.


Baca Juga:

Sebagai contoh di aplikasi Messages, kamu sekarang dapat berganti tab antar daftar Emoji dengan scroll ke bawah yang panjang – gak perlu menekan tombol setiap tab lagi. Menarik sih, cocok untuk kamu yang doyan melihat beragam emoji sekaligus dalam satu jendela tampilan.

Bagi kamu yang belum tahu, penggunaan emoji dengan fitur skin tone ini sudah lama digarap Apple menggunakan standar Unicode 8.0. Diharapkan dengan fitur tersebut pengguna dapat mendapatkan variasi yang lebih menarik dan sesuai kebutuhan.

Masih belum ada informasi lebih jelas mengenai kehadiran OS X 10.10.3 versi publik. Saya sendiri berharap pembaruan ini dapat segera tersedia, agar dapat mencicipi aplikasi Photos dengan beragam fitur barunya sebagai pengganti iPhoto dan Aperture.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/02/06/os-x-10-10-3-emoji/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest