Follow Us

Review YouTube Kids, Konten Video Pilihan untuk Anak di iPad, iPhone

Bagus Hernawan - Selasa, 24 Februari 2015 | 14:53
Review YouTube Kids, Konten Video Pilihan untuk Anak di iPad, iPhone

YouTube kembali merilis inovasi, kali ini untuk kamu para orangtua yang ingin memberikan suguhan multimedia yang aman untuk anak-anak. Menggunakan nama YouTube Kids, aplikasi streaming video ini diklaim aman dan ramah untuk digunakan anak-anak. Sebelum membahas lebih lanjut, silahkan simak video promosi yang diberikan berikut ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Mencoba YouTube Kids

Setelah mengunduh aplikasi gratisan untuk iPad atau iPhone ini, kamu tinggal membukanya dan melihat tampilan sederhana seperti gambar di atas. Ya, YouTube membuat aplikasi ini sederhana dengan latar belakang putih dan ikon yang besar sehingga mudah ditekan oleh anak-anak.

Melihat ke bagian atas, ada 3 tombol kategori yang dapat dipilih yaitu Shows, Music, Learning dan terakhir Explore. Semuanya diisi oleh sumber video terbaik untuk anak-anak mulai dari Channel Sesame Street, Thomas & Friends, Popoyo, DreamWorksTV dan lain sebagainya.

Setelah menentukna kategori dan Channel yang diiinginkan, tampilan akan berubah ke daftar video yang ada di masing-masing bagian. Pilih salah satu video atau swipe ke kanan kiri untuk mencari video yang diinginkan kemudian pilih dan selamat menyaksikan video bersama si kecil.

Sebagai tambahan informasi, kamu bisa berganti kategori dengan cara selain menekan tombol di bagian atas. Yaitu swipe panjang dari kanan ke kiri untuk berganti dari mode Shows ke Music atau seterusnya. Mudah kan!

Penganturan Tambahan

Supaya si kecil tidak terus-terusan di depan layar iPad dan mengurangi gerak aktifnya, YouTube Kids punya pengaturan Timer yang sangat membantu. Tinggal tekan ikon gembok di kanan bawah layar, masukkan sandi keamanan sesuai petunjuk dan tekan tombol Timer. Atur batas waktu yang kamu berikan untuk si kecil menonton video – jika sudah habis aplikasi ini akan keluar dengan sendirinya.

Tambahan pengaturan juga dapat diberikan dari tombol Settings di mode yang sama. Beberapa pengaturannya seperti menyembunyikan fitur Search, suara musik latar belakang atau beberapa hal lainnya.


Baca Juga:

Tertarik Mencoba?

YouTube Kids sangat cocok untuk mendampingi si kecil belajar hal interaktif dan melatih respon visual mereka terhadap gambar gerak dan suara. Saran saya selalu dampingi si kecil ketika melihat menggunakan aplikasi atau minimal minta saudaranya yang lebih tua untuk bermain bersama. Selamat menonton video!

Download YouTube Kids · Harga: Gratis


Vine Kids, Kumpulan Video Hiburan Bagi Anak Usia Dini


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest