Follow Us

Apple Bakal Rombak Genius Bar dengan Program “Concierge”

Andri Alfansyah - Selasa, 24 Februari 2015 | 15:23
Apple Bakal Rombak Genius Bar dengan Program “Concierge”

Dalam rencananya untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggannya, Apple dikabarkan akan menghadirkan program baru pelayanan proses janji di Genius Bar mulai tanggal 9 Maret 2015 mendatang.

Seperti dilansir 9to5Mac, program Genius Bar yang diadakan oleh SVP of Retail and Online Stores, Angela Ahrendts ini diberinama “Concierge” (penjaga pintu), yaitu pelanggan dapat mengkonsultasikan isu dalam produk Apple langsung kepada seorang pegawai Apple Store. Si pegawai kemudian ia akan mencatat isu yang dialami di aplikasi khusus iPad.

Sebelumnya untuk berkonsultasi dengan pakar di Genius Bar soal isu pada produk-produk Apple, pelanggan melakukan cara tradisional yaitu harus mengunjungi Apple Store, menjelaskan permasalahan yang terjadi, dan mendapatkan waktu tunggu.

Berikut langkah-langkahnya:

The customer then provides a phone number, which Apple uses to send three text messages with wait time updates:

  • An initial text message confirming the Genius Bar request and providing the wait time
  • A text message telling the customer to start heading back to the Apple Store
  • A final text message telling the customer that their technician is ready to help and where they can be located in the store

Baca juga: Angela Ahrendts Akan Menghadirkan Sistem Baru Di Apple Store


Walau program “Concierge” ini telah menggantikan proses tradisional, proses pemesanan secara online untuk mendapatkan janji bertemu di Genius Bar tetap tidal berubah. Apple masih tetap menyediakannya.

Program “Concierge” ini diklaim sebagai salah satu rombakan yang paling signifikan dalam beberapa tahun ini. Dengan ini, baik pelanggan maupun para pegawai Apple Store juga dapat memaksimalkan penggunaan waktu untuk berkonsultasi dan memberikan pelayanan dengan cepat langsung.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/02/23/apple-to-overhaul-genius-bar-changing-appointments-and-using-phones-as-pagers/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest