Follow Us

Ini Film Hollywood Pertama Diolah Pakai Final Cut Pro X

Andri Alfansyah - Kamis, 26 Februari 2015 | 14:07
Ini Film Hollywood Pertama Diolah Pakai Final Cut Pro X

Akhirnya Apple bisa berbangga hati karena Final Cut Pro X besutannya berhasil memasuki ranah film Holywood setelah empat tahun lamanya setelah dirilis pada 2011 silam. Salah satu film Holywood baru berjudul Focus akan menjadi film pertama yang diolah menggunakan software pengolah video itu.

Seperti dilansir dari laman Apple, sang sutradara John Requa mengatakan bahwa Final Cut Pro X memungkinkan dirinya untuk terlibat langsung dalam setiap aspek pembuatan film tersebut.

“What I love about Final Cut Pro X is that it allowed me to be involved with, and in control of, every aspect of making our film.”

“I think we’ve absolutely proven that you can cut a major Hollywood feature film with Final Cut Pro X.”

Film Focus yang dibintangi oleh aktor terkenal Will Smith ini berkisah tentang seorang veteran bernama Nicky (Will Smith) yang berusaha melindungi seorang wanita cantik. Ketika mereka terlibat romantisme, masalah pun mulai mendera. Menurut rencana film ini akan dirilis pada tanggal 27 Februari, Jumat esok waktu setempat.

Berikut trailernya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Di Mac App Store, Final Cut Pro X sendiri memiliki bandrol harga sebesar $299 atau setara dengan Rp3,5 juta. Jika kamu pekerja film, software video editor ini bisa menjadi pilihan terbaik kamu karena sutradara Hollywood saja menggunakannya.

Selengkapnya soal produksi film Focus menggunakan Final Cut Pro X kamu bisa mengunjungi laman Apple di bawah ini di mana sutradara film ini membeberkan pembuatannya menggunakan Final Cut Pro X, iMac, Mac Pro, MacBook Pro dan aplikasi-aplikasi penunjang lainnya.

Download Final Cut Pro · Harga: 4399000

[source site_name = “Apple” site_url = “https://www.apple.com/final-cut-pro/in-action/focus/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest