Follow Us

App Store Catat Rekor Unduhan 10,3 Juta Per Hari Selama Januari 2015

Andri Alfansyah - Jumat, 27 Februari 2015 | 11:07
App Store Catat Rekor Unduhan 10,3 Juta Per Hari Selama Januari 2015

Jumlah volume unduhan aplikasi dan game di App Store terus menunjukan tren peningkatan per bulannya sejak Oktober tahun lalu. Berdasarkan App Store Competitive Index dari Fiksu selama bulan Januari 2015, jumlah volume unduhan menyentuh angka 10,3 juta per hari.

Seperti dilaporkan App Advice, volume unduhan aplikasi di App Store awal tahun itu meningkat sangat signifikan sebanyak 61 persen di periode yang sama tahun 2014 lalu yang hanya mencapai 6,4 juta unduhan per hari. Hasil itu juga lebih baik dari bulan Desember 2014 yang mencapai 9,2 juta unduhan per hari.

Dalam laporannya, Fiksu melakukan penelitian terhadap 200 aplikasi gratis terfavorit yang paling banyak diunduh pengguna dari App Store. Berikut chart selengkapnya:


Baca juga:


Peningkatan ini tentu saja tidak lepas dari peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dengan kapasitas storage hingga 128GB pada September tahun lalu. Ruang storage yang lega menjadi alasan pengguna untuk menjejali iPhone mereka dengan banyak aplikasi.

Jumlah volume unduhan aplikasi di App Store tampaknya akan terus meningkat pada bulan-bulan mendatang mengingat Apple akan meluncurkan Apple Watch yang tentunya membutuhkan aplikasi yang terhubung ke iphone.

[source site_name = “App Advice” site_url = “http://appadvice.com/appnn/2015/02/app-store-downloads-continue-to-skyrocket-in-january”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest