Follow Us

Apple Siapkan RAM 2GB, Force Touch dan Apple SIM buat iPhone 6S

Andri Alfansyah - Kamis, 05 Maret 2015 | 16:13
Apple Siapkan RAM 2GB, Force Touch dan Apple SIM buat iPhone 6S

Spesifikasi iPhone 6 yang pastinya kamu ketahui tidak lebih tinggi dari para pesaingnya. Sebut saja spesifikasi RAM iPhone 6 yang masih saja mengusung ukuran 1GB. Namun hal itu akan segera berubah di iPhone generasi berikutnya.

Berdasarkan sumbernya, Apple Insider melaporkan bahwa Apple berencana untuk memasukkan RAM 2GB di iPhone 6S–dan kemungkinan di iPhone 6S Plus. Peningkatan besaran RAM dua kali lipat di iPhone 6S menandai langkah Apple untuk memberikan spesifikasi lebih tinggi dari iPhone generasi sebelumnya.

A person familiar with Apple’s future product plans, who has provided reliable information in the past, indicated to AppleInsider that the so-called “iPhone 6s,” and presumably the Plus version as well, will in fact be upgraded to 2 gigabytes of RAM. Apple has used a single gigabyte of RAM in its iPhone lineup dating back to the iPhone 5, which launched in 2012.

RAM 1GB di iPhone 6 memungkinkan performanya dalam menjalankan beberapa aplikasi berjalan dengan mulus. Namun RAM 2GB akan membuat performanya dua kali lipat tentu akan membuatnya lebih mulus lagi.

Apple telah lama mengusung RAM 1GB sejak iPhone 5 hingga iPhone 6 dan iPhone 6S. Tidak diketahui apa alasan Apple tetap mengusungnya, sementara para pesaingnya sudah mengimplementasikan RAM lebih besar dari 2GB. Jadi RAM 2GB di iPhone 6 sudah menjadi keharusan.


Baca juga:


Dalam laporan yang sama, iPhone 6S juga disebutkan akan memiliki teknologi Apple SIM seperti halnya yang ada di iPad Air 2. Apple SIM sendiri memungkinkan kamu untuk memilih ragam paket data dari berbagai operator yang bekerjasama dengan Apple dan kamu bisa beralih menggunakan operator yang lain dengan mudah.

Selain itu, iPhone 6S juga dilaporkan nantinya bakal memiliki teknologi Force Touch yang mekanisme kerjanya mirip seperti yang ada di Apple Watch. Teknologi ini memungkinkan layar iPhone membedakan ketukan dan tekanan dan memberikan pilihan buat pengguna dalam mengoperasikan iPhone.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/15/03/04/iphone-6s-said-to-ship-with-2gb-of-ram-apple-leaning-toward-including-apple-sim”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest