Follow Us

Paten Apple Ini Ungkap iPhone Bakal Miliki Fitur Tahan Air

Andri Alfansyah - Jumat, 06 Maret 2015 | 10:02
Paten Apple Ini Ungkap iPhone Bakal Miliki Fitur Tahan Air

Dari semua model iPhone yang Apple telurkan, tak ada satu pun dari iPhone tersebut bahkan sampai dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang memiliki fitur tahan air. Namun di masa mendatang, iPhone generasi selanjutnya bakal memiliki fitur yang banyak didambakan para Apple Fanboy ini.

Informasi bakal hadirnya fitur tahan air ini ditemukan dalam paten yang Apple ajukan setahun lalu namun baru-baru ini terkuak, seperti dilansir dari Apple Insider. Paten yang dipublikasikan oleh USPTO tersebut merinci tentang metode untuk melindungi bagian dalam komponen perangkat elektronik.

As published by the U.S. Patent and Trademark Office, Apple’s filing for “Methods for shielding electronic components from moisture” outlines a process for coating sensitive device components using advanced vapor deposition technology and protecting solder leads with silicone seals.

Walau tidak secara rinci dijelaskan perangkat apa yang akan memiliki fitur tahan air ini, iPhone disebut-sebut akan mengusungnya di masa mendatang. Produk lain yang bakal memiliki fitur ini adalah Apple Watch. Apple memang membuat Apple Watch untuk tahan air, tapi fitur itu hanya melindungi casing saja. Apple sepertinya akan menerapkan teknologi dalam paten itu di Apple Watch generasi mendatang.


Baca juga:


Sementara para pesaingnya macam smartphone Sony Xperia dan Galaxy S5 sudah lama memilikinya, fitur tahan air di iPhone atau produk Apple lainnya sudah seharusnya ada. Apple memang sangat gencar mengajukan paten teknologi inovatif buat produknya. Sebelumnya mereka mematenkan teknologi layar 3D buat iPhone, eye-tracking, dan banyak lainnya. Kendati demikan, fitur tahan air dalam paten di atas belum diketahui kapan Apple akan mengimplementasikannya.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/15/03/05/apple-researching-device-waterproofing-via-vapor-deposition-silicone-seals”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest