Follow Us

Apple Watch Diprediksi Raup Pasar Smartwatch Sebesar 55 Persen

Andri Alfansyah - Jumat, 06 Maret 2015 | 13:53
Apple Watch Diprediksi Raup Pasar Smartwatch Sebesar 55 Persen

Berdasarkan data terbaru dari firma riset Strategy Analytics soal penjualan dan pangsa pasar smartwatch di tahun 2015, Apple Watch diprediksikan akan merebut pangsa pasar smartwatch sebesar 54,8 persen dari keseluruhan penjualan smartwatch untuk tahun ini.

Seperti dilansir dari 9to5Mac, Strategy Analytics memperkirakan bahwa Apple akan menjual sebanyak 15,4 juta unit Apple Watch di tahun pertama penjualannya. Prediksi penjualan Apple Watch ini pun disebutkan akan melampai penjualan smartwatch mana pun dari pabrikan pesaing.

Walau pangsa pasar Apple Watch mendominasi, jumlah penjualan Apple Watch yang diprediksikan oleh Strategic Analytics tidak lebih tinggi dari beberapa firma riset lain. Sebelumnya, Morgan Stanley memperkirakan bahwa Apple akan menjual sebanyak hampir 30 juta unit Apple Watch. Sementara Credit Suisse memperkirakan Apple Watch akan terjual sebanyal 35 juta unit.

Strategy Analytics juga memprediksikan bahwa penjualan smartwatch secara global akan naik menjadi 28,1 juta. Tahun lalu, penjualan smartwatch adalah sebesar 4,6 juta unit. Hal ini tidak bisa dipungkiri bahwa penjualan smartwatch untuk tahun ini didominasi oleh Apple Watch.


Baca juga:


Spesifikasi baterai dan desain Apple Watch ketibang produk sejenis juga dilaporkan akan membuat persaingan semakin sengit. Jika Apple menginginkan pangsa pasar Apple Wacth tetap terjaga dengan baik, maka mereka perlu untuk menghadirkan spesfikasi yang lebih baik dari pesaingnya. Apple Watch sendiri akan segera memulai debutnya dalam Apple Event 9 Maret nanti.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/03/05/apple-watch-predicted-to-take-55-of-the-2015-global-smartwatch-market-with-15-4m-units-shipped/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest