Follow Us

Awas, Jangan Terjebak Bujukan Mencoba Fitur WhatsApp Call!

Bagus Hernawan - Senin, 09 Maret 2015 | 16:28
Awas, Jangan Terjebak Bujukan Mencoba Fitur WhatsApp Call!

WhatsApp yang tengah tahun lalu dibeli Facebook, memang sudah digadang-gadang akan menghadirkan fitur voice call. Momen ini digunakan oleh orang para peretas untuk menyebar scammers/ jebakan ke tautan tidak benar untuk mencoba fitur ini.

Menurut laman The Market Business, para peretas ini mengirim tautan berupa halaman survey di awalnya. Setelah itu kamu akan diminta menyebarkan tautan yang sama dan mengajak teman lain untuk “ikut terjerumus”. Beberapa laporan juga menyebutkan pengguna akan diminta menginstala aplikasi pihak ketiga – disinilah serangan atau scam diberikan.

The message rotating around is a hoax. WhatsApp will never send you an invite in this fashion. WhatsApp will never want you to complete a survey and download third party apps in order to give out an invite.


Baca Juga:

Ada juga beberapa laman yang langsung memberikan tutorial untuk fitur tersebut. Namun sekali lagi, menurut tim MakeMac itu semua hanya jebakan dan tidak ada fitur WhatsApp Call yang dapat kamu nikmati.

Pihak WhatsApp sendiri hingga sekarang tidak memberikan komentar mengenai hal ini. Namun beberapa laman web teknologi Internasional sudah memberikan wanti-wanti agar kamu tidak ikut terjebak dalam masalah ini.

Saran saya, selalu hati-hati dalam membaca berita di internet atau mencoba hal baru yang terkait dengan fitur dari aplikasi pihak ketiga. Jangan sampai data pribadi kamu jadi terancam hilang atau dicuri oleh peretas hanya karena penasaran untuk mencoba fitur yang sebenarnya tidak ada.

[source site_name = “The Market Business” site_url = “http://www.themarketbusiness.com/2015-03-05-whatsapp-hoax-invite-for-fake-whatsappcalling-com”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest