Follow Us

Update iOS 8.2 Hadirkan Koneksi Apple Watch & Peningkatan app Health

Bagus Hernawan - Selasa, 10 Maret 2015 | 11:12
Update iOS 8.2 Hadirkan Koneksi Apple Watch & Peningkatan app Health

Bersamaan dengan kehadiran Apple Watch, kini pengguna perangkat iOS dapat segera mengunduh pembaruan iOS 8.2. Fitur paling signifikan adalah penambahan dukungan ke Apple Watch, peningkatan fitur app Health dan beragam perbaikan stabilitas.

This release introduces support for Apple Watch, and also includes improvements to the Health app, increased stability and bug fixes.

Apple Watch support

  • New Apple Watch app to pair and sync with iPhone, and to customize watch settings
  • New Activity app for viewing fitness data and achievements from Apple Watch; appears when Apple Watch is paired
  • Available on iPhone 5 and later
Menurut kutipannya, ada 2 aplikasi baru yang hadir di iOS 8.2 ini. Yaitu Apple Watch app untuk melakukan koneksi, sinkronisasi dan beragam kustomisasi ke jam tangan tersebut lewat iPhone. Kedua adalah Activity app yang digunakan untuk melihat data olahraga dan pencapaian setiap kegiatan kamu. Sebagai catatan, aplikasi ini baru muncul ketika kamu menghubungkan iPhone dengan Apple Watch.

Lanjut ke perbaikan app Health, pengguna iPhone dapat menikmati banyak hal baru nan menarik. Mulai dari pemilihan standar skala hitung untuk jarak, temperature tubuh, tinggi, berat dan beragam satuan ukuran kesehatan lainnya. Mode privasi juga kini diberikan untuk kamu yang tidak ingin mencatat jumlah langkah, jarak tempuh atau ketinggian di waktu tertentu.

Sedangkan di lini perbaikan bug system, ada 12 catatan yang ditulis oleh Apple untuk update sebesar 400-an MB via OTA ini. Mulai dari masalah di app Maps, auto correct, duplikasi pembelian di iTunes, sinkronisasi, audibooks, aksesoris bluetooth dan beragam hal lainnya. Informasi lengkap untuk hal tersebut dapat kamu baca di laman iOS 8.2 Apple Support ya!


Baca Juga:

Backup Dulu Sebelum Update

Seperti biasa, saya selalu menyarankan kamu untuk backup perangkat iOS ke iTunes sebelum melakukan update software. Jika kamu punya waktu senggang, sebaiknya gunakan sistem restore daripada OTA – mengingat pembaruan ini bersifat cukup besar.

Bagi pengguna yang masih bingung cara update iOS 8, silahkan baca artikel yang pernah tim MakeMac buat dan sesuaikan versi sistem operasinya dengan yang kini dirilis yaitu iOS 8.2

Jika sudah update, bagikan pengalaman kamu di iOS 8.2 pada kolom komentar ya!

Thanks, Nizar!

[source site_name = “Apple” site_url = “https://support.apple.com/kb/DL1794?locale=en_US”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest