Follow Us

Berukuran 8GB, Storage Apple Watch Terbatas buat Musik dan Foto

Andri Alfansyah - Rabu, 11 Maret 2015 | 11:57
Berukuran 8GB, Storage Apple Watch Terbatas buat Musik dan Foto

Semua model Apple Watch dikonfirmasi memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 8GB. Walau dirasa cukup buat menyimpan data kesehatan dan fitness serta lainnya, ternyata storage miliknya tak sepenuhnya bisa dipergunakan buat musik dan foto.

Seperti dilaporkan 9to5Mac, beberapa keterbatasan dalam storage internal miliknya yang 8GB tersebut hanya cukup menyimpan musik sebesar 2GB dan foto sebesar 75MB.

As a user, you are only allowed to use a subsection of that total space for certain types of data. As confirmed with Apple, users are only allowed to store up to 2 GB of music on the Watch and up to 75 MB of photos for the Photos app. Note that all three collections — Sport, Watch and Edition — feature the same 8 GB memory capacity.

Dalam 2GB untuk musik, kamu bisa menyimpan sekitar 200 lagu di Apple Watch. Sedikitnya ruang penyimpanan ini karena Apple Watch dimaksudkan bukan untuk menggantikan iPod.

Jika merasa ruang 2GB buat musik di Apple Watch tidak cukup, kamu masih bisa mendengarkan musik di seluruh perpustakaan musik di iPhone dengan mengkoneksikan Apple Watch dan iPhone via Bluetooth.

Ruang 75MB untuk musik juga hanya bisa menyimpan beberapa foto favorit saja di dalamnya. Tapi menariknya, foto yang dimasukkan ke dalam Apple Watch akan dikompresi sehingga kamu menyimpan lebih banyak foto. Selain itu, Apple menyediakan iCloud Photo Library di mana kamu bisa mengaksesnya secara leluasa tanpa membebani storage Apple Watch.


Baca juga:


Lalu storage sekitar 6GB sisanya tidak lain digunakan untuk sistem dan aplikasi-aplikasi di Apple Watch. Menyisakan ruang lebih banyak juga bisa membuat perfomanya berjalan mulus tentunya.

Saat ini, Apple menyimpan binari dan resource aplikasi Apple Watch di iPhone untuk kemudian dikirimkan sementara ketika pengguna menggunakan aplikasi di Apple Watch. Namun tidak menutup kemungkinan, Apple akan menyimpan binari dan resource aplikasi di Apple Watch di masa mendatang ketika SDK peranti itu diluncurkan.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/03/10/apple-watch-includes-8-gb-of-storage-allows-2-gb-of-music-storage-and-75-mb-of-photos/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest