Follow Us

Preview app Apple Watch di iOS 8.2: Sederhana & Unik!

Bagus Hernawan - Rabu, 11 Maret 2015 | 15:16
Preview app Apple Watch di iOS 8.2: Sederhana & Unik!

Apple resmi merilis iOS 8.2 untuk publik di ajang Apple Spring Forward kemarin lusa, bersamaan dengan Apple Watch. Pembaruan paling penting di iOS 8.2 adalah hadirnya app Apple Watch dan banyak perbaikan di aplikasi Health. Berikut ini beberapa infomasi penting untuk aplikasi Apple Watch bagi kamu yang belum update:

Cara Penggunaan app Apple Watch

Tampilan utama app Apple Watch terlihat sangat minimalis dan menggunakan warna latar belakang hitam. Hanya ada 2 tombol di bagian bawah yaitu My Watch untuk memulai proses pairing dan tombol App Store untuk mengakses beragam aplikasi pihak ketiga untuk Apple Watch.

Gimana sih pairing Apple Watch? Sederhananya gini, app Apple Watch berfungsi layaknya iTunes di komputer ke perangkat iOS. Kamu bisa melakukan sinkronisasi, memasukkan aplikasi dan beragam lainnya lewat aplikasi ini di perangkat iPhone.

Preview Cara Pairing Apple Watch

Caranya cukup mudah namun juga unik. Nanti setelah membeli Apple Watch, kamu cukup membuka aplikasi ini, tekan tombol My Watch dan pilih Start Pairing. Pastikan perangkat iPhone kamu terhubung ke internet lewat Wi-Fi atau jaringan sellular ya! Oh ya, pastikan juga kamu menyalakan perangkat bluetooth karena proses pairing ke Apple Watch menggunakan bluetooth.

Ini dia bagian yang saya sebut unik, tampilan layar akan berubah ke mode kamera dengan kotak di bagian tengah. Arahkan jepretan kamu ke Apple Watch dan proses sinkronisasi akan berjalan! Namun jika hal itu dirasa menyulitkan, Apple juga punya cara sinkronisasi manual dengan memilihnya di list nama – mirip fitur terhubung ke Wi-Fi di komputer.


Baca Juga:

App Store Masih Belum Berfungsi

Ketika saya memilih tombol App Store, tampilannya hanya putih kosong tanpa ada halaman apapun yang masuk. Sepertinya memang masih ada bug system pada bagian ini. Atau memang Apple mengunci fitur ini – baru tampil jika kamu sudah melakukan pairing ke Apple Watch.

App Activity Tidak Nampak di Homescreen

Sesuai dengan press release yang diberikan Apple, app Activity di iOS 8.2 baru akan keluar jika kamu sedang menggunakan Apple Watch. Fungsinya adalah melihat data-data olahraga dan pencapaian harian yang kamu peroleh ketika menggunakan Apple Watch. Mustinya nanti data tersebut akan dikirim ke app Heatlh yang berisi beragam data dan medical record kamu jika menggunakan fitur Medical ID.

Apple Watch masih akan menjadi berita favorit hingga beberapa minggu ke depan. Beragam fitur dan kemudahan penggunaan pastinya menjadi nilai lebih perangkat wearabble device pertama dari Apple ini.


Apple Resmi Umumkan Tiga Varian Apple Watch dengan Harga Mulai $349


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest