Follow Us

Apple: App Store Down Karena Internal DNS Bermasalah

Bagus Hernawan - Kamis, 12 Maret 2015 | 09:35
Apple: App Store Down Karena Internal DNS Bermasalah

Setelah hampir 10 jam seluruh layanan online dari Apple tidak bisa digunakan, pagi ini semuanya telah kembali normal. Ya, menurut laman Apple System Status, masalah ini terjadi sejak jam 4 sore tanggal 11 Maret 2015 hingga tadi pagi jam 3 dini hari.

Apple sendiri telah mengeluarkan pendapatnya sekaligus permintaan maaf untuk masalah tersebut. Menurut sumber berita CNBC, ada kesalahah pada DNS internal di server Apple yang membuat hal ini sangat lama untuk diperbaiki.

“We apologize to our customers experiencing problems with iTunes and other services this morning. The cause was an internal DNS error at Apple. We’re working to make all of the services available to customers as soon as possible, and we thank everyone for their patience”


Baca Juga:

Masih dalam laman yang sama, beberapa pembaca juga mengkritisi masalah tersebut. Sebagian diantaranya percaya Apple terkena masalah peretasan terhadap bagian DNS tersebut. Beberapa lainnya justru lebih berfokus pada nilai kerugian yang terjadi karena tidak adanya transaksi online yang bisa dilakukan oleh pengguna.

Sementara seorang pembaca @MakeMac melaporkan, setelah masalah ini terjadi ada sebuah hal baru yang dapat kamu nikmati – khususnya pengguna iOS 8.2. Sistem operasi yang mulai mendukung koneksi ke Apple Watch ini akhirnya dapat mengakses Watch App Store setelah kemarin saya coba hanya menunjukkan halaman putih.

Bagaimana pendapat kamu mengenai kasus ini, apakah memang ada serangan ke Apple atau hanya semata penambahan dukungan ke app Apple Watch? Bagikan di kolom komentar ya.

Thanks, iwe!

[source site_name = “CNBC” site_url = “http://www.cnbc.com/id/102495735”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest