Setelah hampir 10 jam seluruh layanan online dari Apple tidak bisa digunakan, pagi ini semuanya telah kembali normal. Ya, menurut laman Apple System Status, masalah ini terjadi sejak jam 4 sore tanggal 11 Maret 2015 hingga tadi pagi jam 3 dini hari.
Apple sendiri telah mengeluarkan pendapatnya sekaligus permintaan maaf untuk masalah tersebut. Menurut sumber berita CNBC, ada kesalahah pada DNS internal di server Apple yang membuat hal ini sangat lama untuk diperbaiki.
“We apologize to our customers experiencing problems with iTunes and other services this morning. The cause was an internal DNS error at Apple. We’re working to make all of the services available to customers as soon as possible, and we thank everyone for their patience”
Baca Juga:
- Preview app Apple Watch di iOS 8.2: Sederhana & Unik!
- Dua Jam Menunggu, App Store Masih Tidak Bisa Diakses
Sementara seorang pembaca @MakeMac melaporkan, setelah masalah ini terjadi ada sebuah hal baru yang dapat kamu nikmati – khususnya pengguna iOS 8.2. Sistem operasi yang mulai mendukung koneksi ke Apple Watch ini akhirnya dapat mengakses Watch App Store setelah kemarin saya coba hanya menunjukkan halaman putih.
Mungkin ini yang menyebabkan AppStore tidak bisa di akses semalam @makemac pic.twitter.com/OmEGOjw14u
— iwe (@aboutiwe) March 12, 2015
Bagaimana pendapat kamu mengenai kasus ini, apakah memang ada serangan ke Apple atau hanya semata penambahan dukungan ke app Apple Watch? Bagikan di kolom komentar ya.
[source site_name = “CNBC” site_url = “http://www.cnbc.com/id/102495735”][/source]
Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone