Follow Us

Plastiland, Game Puzzle Platformer Berkarakter Mainan Clay

Bagus Hernawan - Kamis, 12 Maret 2015 | 15:20
Plastiland, Game Puzzle Platformer Berkarakter Mainan Clay

Mendengar nama Plastiland, rasanya agak susah mendeskripsikan game ini. Namun setelah saya mencoba, ternyata Plastiland bertema seputar dunia plasticine alias tanah liat mainan anak. Mode permainannya juga cukup seru – puzzle-platformer yaitu mencari jalan keluar dari satu lubang ke bagian yang lain. Sebelum membahas lebih lanjut, yuk simak video dari sang pengembang:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Mengenal Plastiland

Bagian awal game ini akan memberikan tutorial yang cukup lengkap dan panjang. Secara sederhana, tugas kamu adalah menyelesaikan setiap level dengan membawa karakter clay kamu ke lubang Finish. Ada beragam tools bantuan untuk setiap bagian – mulai dari menembus tanah, membuat jembatan bantuan atau beragam hal lainnya. Setelah ahli, kamu dapat mulai bermain Plastiland!

3 Dunia & Puluhan Level Menarik

Mirip game puzzle lainnya, Plastiland punya beragam level yang dibagi dalam 3 zona planet. Semua terlihar sangat lucu mulai dari planet pertama yang bernama Plasticinia, Pastipolia serta Plastidonia. Namun perlu diingat, kamu harus menyelesaikan planet pertama dulu ya untuk dapat lanjut ke bagian berikutnya.

Di level pertama, game ini sudah memberikan karakter clay yang cukup banyak – 4 buah. Semuanya harus kamu bimbing ke garis Finish untuk mendapatkan 3 point bintang sempurna. Gak sulit kok untuk memainkannya, cukup tekan salah satu karakter kamu hingga tampilan penuh.

Setelah itu pilih tools bantuan yang cocok dengan kondisinya sekarang. Nah biarkan clay lain mengikuti jalan tadi secara perlahan. Jika kamu termasuk yang gak sabaran, tekan ikon percepat permainan di bagian kanan bawah layar yah! Bila gagal di tengah permainan, cukup tekan tombol ulang permainan dan susun lagi panduan yang ingin kamu berikan. Mudah kan!


Baca Juga:

Game Premium, Ramah untuk si Kecil

Mengusung konsep karakter clay yang lucu untuk membantu anak berlatih memecahkan masalah, Zillion Whales memberi label Plastiland sebagai game premium. Artinya, kamu tidak akan menjumpai in-app purchase atau iklan di game ini. Semuanya hanya tentang belajar sambil bermain. Seru kan!

Saya sudah mencoba Plastiland dan sangat menikmati permainannya. Ikon yang diberikan cukup besar sehingga ramah untuk anak dan suara latar belakang dan karakternya terasa sangat imut. Berminat mencoba? Kebetulan game ini sedang diskon menjadi $0.99 saja! Buruan unduh ya untuk perangkat iPhone dan iPad.

Download ร‚ยท Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest