Follow Us

Apple Perbarui Laman App Store Guideline Soal ResearchKit dan Apple Pay

Andri Alfansyah - Jumat, 13 Maret 2015 | 10:46
Apple Perbarui Laman App Store Guideline Soal ResearchKit dan Apple Pay

Apple baru saja memutakhirkan laman App Store Review Guidelines dengan beberapa peraturan baru untuk dipatuhi para pengembang aplikasi iOS pihak ketiga mengenai platform ResearchKit, izin akses untuk mengunduh musik dan video dari sumber pihak ketiga, dan Apple Pay.

Seperti dilansir 9to5Mac, mengenai ResearchKit, Apple mewajibkan para pengembang untuk mendapatkan izin dari pengguna yang akan mereka jadikan sebagai subyek untuk penelitian kesehatan.

27.9 Apps conducting health-related human subject research must obtain consent from participants or, in the case of minors, their parent or guardian. Such consent must include the (a) nature, purpose, and duration of the research; (b) procedures, risks, and benefits to the participant; (c) information about confidentiality and handling of data (including any sharing with third parties); (d) a point of contact for participant questions; and (e) the withdrawal process

Buat para pengembang yang membuat aplikasi dengan kemampuan mengunduh musik atau video dari sumber pihak ketiga macam YouTube, SoundCloud, Vimeo dan lainnya, Apple juga mewajibkan mereka untuk mendapatkan hak akses otorisasinya yang jelas. Jika tidak, Apple akan menolak aplikasinya.


Baca juga:


Terakhir untuk pengembang yang menggunakan layanan Apple Pay secara berkala, mereka diwajibkan untuk melampirkan bukti masa perpanjangan yang masih berlaku, apa yang akan disediakan dalam jangka waktu tersebut, biaya yang dikenakan kepada para pengguna, dan cara membatalkannya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = ” http://9to5mac.com/2015/03/12/apple-app-store-guidelines-health-research-data-disclose-apple-pay/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest