Follow Us

Apple Ubah Persyaratan Screenshot Aplikasi Apple Watch buat Pengembang

Andri Alfansyah - Senin, 16 Maret 2015 | 10:11
Apple Ubah Persyaratan Screenshot Aplikasi Apple Watch buat Pengembang

Apple sebelumnya mewajibkan para pengembang aplikasi WatchKit untuk melampirkan secreenshot aplikasinya dari perangkat Apple Watch asli dan bukan simulator. Tapi mereka baru saja memperbaruinya dengan persyaratan baru.

Seperti dilansir 9to5mac, Apple telah menghapus persyaratannya yang dianggap memberatkan mengingat banyak pengembang belum memiliki Apple Watch. Apalagi Apple Watch baru akan meluncur pada akhir bulan April mendatang.

Dalam gambar yang diambil dari dokumentasi pengembang buat iTunes Connect, Apple kini hanya meminta para pengembang untuk mengirimkan aplikasi beserta screenshotnya dari simulator iOS buat Mac.

Pada periode Januari-Februari lalu, Apple pernah mengundang beberapa pengembang terpilih untuk membantu Apple merampungkan aplikasi-aplikasi Apple Watch menjelang peluncurannya. Namun, banyak pengembang lain tidak memiliki akses untuk menjajal Apple Watch asli karena memang belum tersedia.


Baca juga:


Apple tampaknya memahami bahwa begitu Apple Watch tersedia di pasaran nanti, ada sedikit aplikasi dari pengembang pihak ketiga jika mereka tidak memperbarui persyaratan screenshot yang diminta.

Dengan telah dihapusnya persyaratan itu, tampaknya akan banyak aplikasi Apple Watch dari pengembang pada saat peluncuran perangkat tersebut pada tanggal 24 April nanti. Masih ada cukup waktu buat aplikasi-aplikasi Apple Watch untuk disetujui oleh Apple karena biasanya aplikasi yang dikirim akan disetujui dalam waktu 2 minggu.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/03/15/apple-drops-requirement-for-watch-app-submissions-to-need-screenshots-taken-on-a-physical-device/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest