Follow Us

Di Sini Lokasi Proyek Pengembangan Mobil Listrik Apple

Andri Alfansyah - Senin, 16 Maret 2015 | 12:03
Di Sini Lokasi Proyek Pengembangan Mobil Listrik Apple

Kerahasian proyek mobil listrik Apple satu demi satu mulai terkuak, seperti gencarnya perekrutan tenaga ahli otomotif dari pabrikan mobil ternama. Lalu, di manakah Apple mengerjakan proyek mobil listriknya yang dinamakan “Titan” itu?

Berdasarkan dua sumber yang dekat dengan proyek mobil listrik itu seperti dilansir Apple Insider, Apple tengah mengembangkan listriknya yang berkode-nama “SG5” di sebuah gedung di Sunnyvale yang tidak jauh dari Apple Campus di Cupertino. Di lokasi itu, Apple menerima muatan barang buat proyek mobil listrik tersebut.

Specifically, two people with knowledge of the project say Apple has been working on it and receiving shipments related to its development at a building just minutes from 1 Infinite Loop, in the town of Sunnyvale.

It is said that the “Titan” development building itself is codenamed “SG5.”

Lebih lanjut, lokasi gedung tersebut diketahui ditempati oleh perusahaan riset pasar bernama SixtyEight Research. Berdasarkan data dewan kota, SixtyEight Reserach terdaftar sebagai penyewa yang mengerjakan “auto work area” dan garasi perbaikan.


Baca juga:


Namun saat ini tidak diketahui hubungan SixtyEight Research dengan Apple. Kendati demikian, perusahaan tersebut disinyalir memiliki andil besar dalam memasok beragam komponen atau perlengkapan otomotif buat Apple tanpa memunculkan kecurigaan.

Proyek mobil listrik Apple pun masih dalam tahap awal pengembangan. Namun beredar kabar menyebutkan mobil listriknya akan meluncur pada 2020.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/15/03/13/project-titan-sixtyeight-sg5-inside-apples-top-secret-electric-car-project”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest