Follow Us

Nintendo Resmi “Menyerah”, Deretan Gamenya Segera Hadir di iOS

Bagus Hernawan - Rabu, 18 Maret 2015 | 09:12
Nintendo Resmi “Menyerah”, Deretan Gamenya Segera Hadir di iOS

Setelah lama sekali menjadi produsen game dan konsol yang idealis, akhirnya Nintendo “menyerah” dan ingin merambah pangsa pasar yang lebih luas. Ya, mereka bekerja sama dengan DeNa untuk segera menghadirkan game keluarga Mario, Pokemon atau lainnya ini ke perangkat iPhone, iPad atau hingga ke komputer Mac.

Menurut laman Wall Street Journal, kesepakatan kerjasama ini berupa pembelian saham DeNa sebesar 10% (sekitar $182 juta) oleh Nintendo. Tentunya sebagai timbal balik, Nintendo mengijinkan DeNa membuat versi game dari mereka di perangkat pihak ketiga. Keputusan ini disebut sebagai strategi Nintendo yang paling berani dan berbeda dalam sejarahnya.

The company seems to have totally changed its mind-set, after having resisted against mobile game development, publicly complained about the low quality of content in mobile and played down its role in the game world overall.

This is about the most drastic, bold shift in strategy Nintendo could have undertaken.


Baca Juga:

Lantas apa rencana terdekatnya? Disebutkan bawah Nintendo dan DeNa akan segera merilis layanan dukungan antar perangkat untuk membantu kamu bermain. Mungkin kira-kira seperti Game Center di perangkat iOS yah.

Fitur ini akan segera tersedia di musim gugur nanti untuk perangkat komputer, mobile device dan tentunya konsol Nintendo sendiri. Kita tunggu saja kejutan apa yang akan diberikan oleh Nintendo!

Bagaimana pendapat kamu mengenai keputusan Nintendo? Sudah gak sabaran menunggu game konsol seperti Mario untuk hadir secara resmi di iOS? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/03/17/nintendo-games-iphone-ipad-dena/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest