Follow Us

Telegram Messenger Hadirkan Fitur Hashtag & Mention Intuitif

Bagus Hernawan - Jumat, 20 Maret 2015 | 10:19
Telegram Messenger Hadirkan Fitur Hashtag & Mention Intuitif

Jika kamu pembaca setia MakeMac, pasti kenal dengan Telegram Messenger yang sering saya bahas. Aplikasi chat dengan fitur keamanan tinggi dan beragam fitur menarik ini sudah tersedia dalam versi 2.10 di iOS dan 1.3.9 untuk OS X. Fitur barunya sangat menarik dan wajib segera kamu coba, yaitu seputar mode grup chat dan dukungan hashtag mirip Twitter.

Berikut ini daftar lengkap pembaruan Telegram Messenger 2.10:

  • Reply to specific messages in groups

  • Mention @usernames in groups to notify multiple users

  • Add comments when forwarding messages

  • Use #hashtags for easier search

  • Revised notifications in groups: mentioned users and people you reply to will be notified (private chat notification settings apply in this case instead of group settings)

Bagaimana cara menggunakan fitur balas pesan spesifik di grup chat? Mudah saja, tekan 2 kali di bagian chat dari teman dan ketikkan jawaban kamu. Nantinya pesan yang tampil akan dimulai dari chat teman kamu, baru balasan yang kamu kirim. Hal yang menarik dari fitur ini, teman yang mengaktifkan mode mute untuk sebuah grup akan tetap mendapatkan notifikasi – cocok untuk pesan darurat.

Masih di contoh kasus grup chat yang besar, kamu dapat menggunakan fitur mention untuk memanggil teman ke sebuah diskusi. Fitur ini juga mendukung notifikasi langsung dan dapat digunakan untuk akun yang sudah mengaktifkan mode username – bukan sekedar nomor telepon.

Nah fitur terakhir adalah favorit saya yaitu hashtag (tanda # ). Kamu dapat mengetikkan pesan yang dimulai dari tanda tersebut dan lain waktu dapat menekannaya untuk masuk ke pesan dalam tanda # yang sama. Contoh kamu dapat menggunakan #alamat, #jadwal atau #penting untuk percakapan yang dapat dibaca lagi pada lain kesempatan dengan mudah. Menarik kan!


Baca Juga:

Editor : Bagus Hernawan

Latest