Follow Us

Review Adventures of Poco Eco – Lost Sounds, Perjalanan Mengembalikan “Roh Suara”

Bagus Hernawan - Jumat, 20 Maret 2015 | 15:34
Review Adventures of Poco Eco – Lost Sounds, Perjalanan Mengembalikan “Roh Suara”

Jelang akhir pekan ini tim MakeMac menemukan sebuah game menarik bertema puzzle dan dunia 3D. Menggunakan nama Adventures of Poco Eco – Lost Sounds, kamu akan membantu sang Poco mengembalikan “roh suara” ke tempat asal agar desanya selamat dari segala gangguan. Sebelum membahas lebih lanjut, yuk simak videonya terlebih dahulu:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Mengenal Poco Eco

Seperti yang sudah dibahas di awal, permainan ini berpusat pada satu karakter yang akan menempuh perjalanan panjang untuk mengembalikan barang temuannya. Ada 12 level dengan animasi 3D yang harus kamu lewati dengan tambahan fitur puzzle unik di setiap bagiannya. Mulai dari memutar piramida, menyebrang jembatan dinamis dan lain sebagainya.

Game karya grup pengembang Possible Games dan garapan musik kolaborasi dari Iamyank ini dibanderol seharga $2.99 saja. Mahal? Ehm saya bilang sih enggak, karena suguhan grafisnya terasan sangat mantab. Ditambah lagi kamu dapat mendengarkan musik gratis dari Iamyank yang dapat didengar terpisah. Oke, kita bahas jalan permainannya ya!

Ambil Earphone, Langsung Main!

Ya, Poco Eco akan sangat memanjakan kamu yang gemar mendengarkan musik elektronik. Pilihan musik digital dari komposernya dapat kamu pilih di bagian awal sebelum mulai bermain. Jika sudah menemukan yang cocok, segera masuk ke mode permainan ya!

Di bagian awal permainan, kamu akan disuguhkan jalan cerita awal game ini. Setelah menyimak dan mulai mendapatkan kendali permainan, saatnya menjelajah! Tekan layar kamu di lokasi yang harus di tuju si Poco nan imut dengan headphone ini. Jangan takut kebingungan, kamu dapat mengandalkan hewan semacam kupu-kupu merah sebagia penunjuk jalan.


Baca Juga:

Level Seru, Puzzle Menatang

Setelah selesai di beberapa level awal, kamu akan masuk ke tingkat kesulitan puzzle yang cukup lumayan. Sebut saja bagian piramida, Poco harus menginjak tombol merah untuk memutar piramida dan mendapatkan jalan baru untuk turun. Gak sulit sih, namun terkadang jika kamu salah langkah harus mengulang di jarak yang cukup jauh. Tapi tenang, kemungkinan paling buruk hanya mengulang, tidak ada poin yang hilang, karakter yang mati atau semacamnya. Semuanya tentang have fun dan musik yang menarik!

Tertarik Mencoba?

Saya sudah mencoba Adventures of Poco Eco – Lost Sounds seharian dan sangat menikmati permainan puzzle 3D yang diberikan. Grafisnya sangat bagus dan bertampilan 3D dengan tantangan gak ngebosenin. Musik latar belakang adalah kekuatan kedua setelah grafis – berhasil membuat saya betah bermain lama! Kekurangannya hanya kendali yang sedikit repot karena tidak menggunakan touchpad virtual – namun disinilah keseruannya.

Segera unduh game ini dan nikmati bonus album gratis dari Iamyank yah! Tersedia untuk iPad dan iPhone mulai dari iOS 5 hingga terbaru.

Download Adventures of Poco Eco - Lost Sounds: Experience Music and Animation Art in an Indie Game · Harga: 59000


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest