Follow Us

Trio Tag Heuer, Google & Intel Siap Lawan Apple Watch

Andri Alfansyah - Jumat, 20 Maret 2015 | 15:14
Trio Tag Heuer, Google & Intel Siap Lawan Apple Watch

Pameran arloji dan perhiasan mewah, BaselWorld, kabarnya baru saja digelar di Swiss. Dalam kesempatan itu, pabrikan arloji mewah Tag Heuer mengumumkan secara resmi kerjasamanya dengan Google dan Intel untuk membesut smartwatch yang digadang-gadang untuk menghalau Apple Watch.

Seperti dilaporkan MacRumors, Tag Heuer akan mendesain dan memproduksi perangkat jam tangan, sementara Google dan Intel akan menyediakan software Android Wear dan chip prosesor. Menurut rencana, Tag Heuer akan meluncurkan smartwatch pertamanya pada akhir tahun ini tanpa merinci spefisikasi dan harganya.

Dalam memproduksi smartwatch pertamanya, Tag Heuer dilaporkan telah bekerjasama dengan pabrikan arloji lain, macam Swatch, Breitling, Montblanc dan Frederique Constant. Kendati begitu, Tag Heuer diklaim sebagai pabrikan arloji tradisional pertama yang bekerjasama dengan Google.

Tag Heuer memang telah lama berniat menghadirkan smartwatch besutannya menyusul Apple akan meluncurkan Apple Watch pada akhir bulan April mendatang. SVP of Design Jony Ive bahkan pernah mewanti-wanti pabrikan arloji asal Swiss bahwa mereka berada dalam bahaya menjelang kehadiran Apple Watch.

Namun, Bos Tag Heuer, Jean-Claude Biver, menyebut bahwa smarwatch produksinya adalah pengumuman paling besar selama 4 dekade ini di mana mereka berkecimpung di ranah jam tangan. Perbedaan smartwatch Tag Heuer dengan Apple Watch juga disebutnya sangat penting. Hal itu tidak lain dari nama mereknya dan juga teknologi di dalamnya.


Baca juga:


Menyusul Tag Heuer, pabrikan arloji asal Swiss lain, macam Hublot dan Zenith, tidak menutup kemungkinan akan menghadirkan model smartwatch besutannya di masa mendatang. Hal ini tentunya jelas sekali akan membuat persaingan di ranah smartwatch semakin panas saja.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/03/19/tag-heuer-google-intel-smartwatch/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest