Follow Us

Apple Menghapus Aplikasi di App Store Keyword “Anti Virus”

Bagus Hernawan - Jumat, 20 Maret 2015 | 16:51
Apple Menghapus Aplikasi di App Store Keyword “Anti Virus”

Apple kembali bikin kejutan lagi untuk seksi App Store bagi pengguna perangkat iPad, iPhone dan iPod Touch. Mereka mulai mencari dan menghapus beragam aplikasi dengan keyword “anti-virus” di App Store. Salah satunya adalah VirusBarrier karya pengembang Intergo yang sudah 4 tahun lebih ada di App Store.

Menurut posting blog dari CEO Jeff Erwin, keputusan ini diambil Apple untuk semua aplikasi sejenis. Tidak semata ke aplikasi ini saja seperti kasus seputar App Store belakangan ini – Drafts 4, Transmit dan Launcher misal.

To be clear, this wasn’t an action directed specifically at Intego, we were one of several companies affected by Apple’s decision.

Dari sumber lain, disebutkan juga bahwa Apple tidak ingin para pengguna menjadi berpikir bahwa sistem iOS tidak aman alias dapat terserang virus.

According to Erwin, when Apple notified Intego of VirusBarrier’s removal from the App Store, the company told him the app’s App Store description was “misleading” and could potentially cause customers to believe that there are viruses on iOS.


Baca Juga:

Sampai berita ini dituliskan, Apple sendiri belum memberikan tanggapan lebih lanjut kepada pihak umum. Saya rasa keputusan ini wajar, mengingat banyaknya pengguna awam yang ada di ekosistem iOS – mungkin juga yang baru berpindah dari Android dan cemas akan serangan virus. Padahal sebetulnya perangkat iOS tidak membutuhkan aplikasi semacam tadi, setuju?


8 Hal Wajib Dilakukan Bagi Yang Baru Beli dan Punya iPhone

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/03/19/apple-removing-anti-virus-apps-from-app-store/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest