Follow Us

iOS 8.3 Beta Hadirkan Kemudahan Unduh Aplikasi Gratisan

Bagus Hernawan - Senin, 23 Maret 2015 | 11:26
iOS 8.3 Beta Hadirkan Kemudahan Unduh Aplikasi Gratisan

Sistem operasi iOS 8.3 beta yang sementara ini tersedia untuk pengembang terdaftar ternyata punya fitur menarik seputar App Store. Apple menambahkan sebuah halaman baru di dalam Settings > iTunes & App Store dengan nama Password Settings. Menurut laman 9To5Mac, bagian ini berisi beberapa pengaturan, termasuk opsi untuk melewati proses input password dalam mengunduh aplikasi gratisan.

Labelled as ‘Password Settings’, the new view allows users to configure how frequently Apple should ask for the user’s iTunes Store password for purchases. This includes allowing users to choose to allow free apps to be downloaded, no password necessary.

Dapat kamu lihat di gambar awal artikel, list pengaturan paling bawah diberi nama Free Downloads dengan sub pengaturan Require Password. Pengguna dapat mematikan knob hijau disana untuk mengunduh aplikasi gratisan dengan cepat.


Baca Juga:

Namun sebagai catatan, kamu harus menonaktifkan pengaturan keamanan Touch ID untuk dapat menggunakannya. Ya, pastinya kamu tau kan 2 bagian itu memang dapat terkait untuk perangkat yang mendukung – iPhone 5s ke atas atau iPad Mini 3.

Menurut saya pembaruan ini sangat menarik dan sudah lama ditunggu. Fitur ini membuat para orang tua yang menggunakan sebuah Apple ID yang sama untuk perangkat iPad, iPod Touch atau iPhone di keluarga, jadi lebih mudah mengunduh aplikasi baru – tanpa perlu berbagi password.


Apple Mengubah Label FREE di App Store & Mac App Store

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/03/22/ios-8-3-includes-settings-to-download-free-apps-and-itunes-content-without-requiring-a-password/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest