Follow Us

Fokus Desain Datar iOS 7 & 8 Ternyata Bukan buat iPhone & iPad, Tapi Apa?

Andri Alfansyah - Rabu, 25 Maret 2015 | 13:59
Fokus Desain Datar iOS 7 & 8 Ternyata Bukan buat iPhone & iPad, Tapi Apa?

Langkah Apple untuk mengubah desain antarmuka iOS hingga datar seperti sekarang ternyata diklaim bukan serta merta difokuskan untuk perangkat iPhone dan iPad melainkan buat perangkat jam tangan pintar mereka, Apple Watch.

Hal ini disampaikan oleh John Gruber dari Daring Fireball dan Craig Hockenberry dari Iconfactory, sebagaimana dikutip dari 9to5Mac.

Craig Hockenberry beralasan bahwa Apple membuat desain iOS menjadi datar sejak iOS 7 adalah langkah strategis untuk membuatnya terlihat menawan. Sementara John Gruber, antarmuka iOS 6 yang kental dengan desain skeuomorphism membuatnya sama sekali tidak cocok di layar kecil seperti Apple Watch.

“The flattening of Apple’s user interface that began in iOS 7 was as much a strategic move as an aesthetic one,” says Hockenberry, with Gruber adding that “iOS 6-style skeuomorphism would’ve felt downright gauche on the watch.”


Baca juga:


Benar atau tidaknya pernyataan John Gruber dan Craig Hockenberry, Apple telah mengambil langkah yang tepat untuk menghadirkan iOS 7 dan iOS 8 tampil dengan desain radikal untuk pertama kalinya. Bukan hanya sudah saatnya, desain antarmuka datar terlihat sangat minimalis, indah, dan modern.

Walau desain antarmukanya sedikit berbeda dari iPhone dan iPad–ikon-ikon berbentuk bulat dan posisinya tidak berdasarkan kolom–sistem operasi Apple Watch tetap didasarkan pada iOS 8 yang membuatnya tampil manis.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/03/24/flattening-ios-was-a-strategic-move-focused-more-on-the-watch-than-iphone-or-ipad-commentators/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest