Follow Us

Telegram Messenger Lengkapi Fitur Kirim Dokumen & Trim Video

Bagus Hernawan - Kamis, 26 Maret 2015 | 14:46
Telegram Messenger Lengkapi Fitur Kirim Dokumen & Trim Video

Telegram Messenger kembali menghadirkan penambahan fitur untuk aplikasinya di perangkat iOS. Setelah mengenalkan fitur hashtag beberapa hari lalu, kali ini giliran kirim dokumen dari beraga cloud service resmi diberikan ke aplikasi ini. Ya, kamu dapat mengirimkan dokumen dari iCloud, Dropbox, Google Drive atau layanan serupa lainnya dengan mudah.

Berikut ini daftar lengkap pembaruan Telegram Messenger 2.11:

  • Send files from other apps – iCloud, Dropbox, Google Drive and other cloud services are now integrated in the ‘Send File’ menu.
  • Trim videos before sending them.
  • Add hashtags easily – recently used hashtags are instantly prompted after you input #, hashtags now support non-latin characters.
  • Open locations in Google Maps and other non-default map apps.
Tidak ada yang berubah dari cara mengirim dokumen. Kamu tinggal membuka salah satu daftar chat, tekan ikon kli kertas dan pilih Send FIle. Bedanya sekarag ada nama layanan Dropbox, Google Drive atau yang lainnya.

Hobi berkirim video tapi hanya ingin bagian tertentu saja? Nah gunakan fitur Trim yang kini ada di Telegram Messenger. Ambil video kamu di Camera Roll atau cloud service lalu tentukan bagian yang akan dipotong. Dengan begitu tidak perlu menghabiskan waktu lama lagi kan untuk mengunggah video.


Baca Juga:

Sering menerima sharing location dari teman atau keluarga? Kabar baik, sekarang mode ini dapat terhubung ke aplikasi navigasi pihak ketiga semacam Google Maps. Pengguna hanya perlu menekan kolom peta yang dibagikan lalu memilih Open in di nama aplikasi lain.

Sebagai perbaikan, Telegram Messenger 2.11 juga menyempurnakan fitur hashtag. Mulai versi ini kamu dapat membuat hashtag untuk kalimat non huruf latin (bahasa Tiongkok atau Rusia misalnya) sehingga dapat lebih aplikatif di kalangan internasional. Hebat ya!

Segera lakukan pembaruan Telegram Messenger dan selamat menikmati beragam fiturnya ya.

Download Telegram Messenger · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest