Follow Us

Kritik Tim Cook Soal Undang-Undang Kontroversial Negara Bagian Indiana

Andri Alfansyah - Senin, 30 Maret 2015 | 15:24
Kritik Tim Cook Soal Undang-Undang Kontroversial Negara Bagian Indiana

Negara bagian AS, Indiana, baru saja mengumumkan undang-undang kontroversial barunya yang membuat banyak kalangan mengkritisinya. Salah satu yang orang yang sangat tidak setuju dengan rancangan itu adalah CEO Apple, Tim Cook.

Seperti dilansir Cult of Mac, Tim Cook mengatakan dalam cuitannya bahwa ia merasa kecewa dengan rancangan itu karena memunculkan diskriminasi sementara Apple sangat terbuka buat semua orang. Untuk itu, ia meminta pemerintah Arkansas memvetonya.

Ditanda-tangani oleh Mike Pence, Gubenur Indiana, undang-undang dengan nama The Religious Freedom Restoration Act itu memungkinkan perusahaan untuk menolak memberikan pelayanan jika mereka tidak setuju dengan orientasi seks seseorang yang di luar keyakinan agamanya.

Baca juga:

Apple sendiri adalah perusahaan yang sangat menjunjung tinggi perbedaan agama, gender, dan orientasi seks para pegawainya. Jika rancangan undang-undang tersebut mengancam perbedaan itu, Tim Cook tentu memiliki pengaruh besar untuk menolaknya.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/317372/tim-cook-slams-indianas-religious-freedom-law/”][/source]

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest