Follow Us

Awas! Jangan Tertipu Undian iPhone 6 Gratis di LINE@

Andri Alfansyah - Selasa, 31 Maret 2015 | 13:48
Awas! Jangan Tertipu Undian iPhone 6 Gratis di LINE@

Aplikasi sosial messenger kini sedang ramai digunakan untuk ajang menjiplak akun merek besar, macam Apple untuk tujuan yang sangat tidak jelas. Seperti yang baru saja terjadi di aplikasi sosial messenger besar asal Jepang, LINE@ di mana ada undian berhadiah iPhone 6 gratis dari pemilik akun APPLE_ID.

Seperti dilansir dari tweet Hadi Gunawan (@hadigunawan), akun di LINE@ tersebut bernama APPLE_ID. Tertanggal 30 Maret 2015, akun tersebut memampang sebuah foto iPhone 6 dengan keterangan storage sebesar 64GB yang akan dibagikan secara gratis buat ribuan orang.

Namun akun APPLE_ID tersebut tampaknya bukan resmi dari Apple. Hal ini terlihat juga dari tulisan akun tersebut dalam huruf kapital semua. Apple diyakini tak akan membuat akun dengan tulisan kapital semuanya. Apalagi tulisan APPLE_ID tersebut sama sekali tak elok untuk dilirik.


Baca Juga: LINE@, Cara Mudah & Profesional Kelola Akun Bisnis di LINE


Namun sayangnya, saya tak tidak berhasil menemukan akun yang dimaksud ketika mencarinya baik di LINE maupun di LINE@ untuk mengetahui kebenaran dan caranya. Ada indikasi bahwa akun tersebut palsu, seperti diklaim oleh @hadigunawan yang meyakini Apple tak akan membuat akun tersebut dengan nama demikian.

Apple saat ini hanya membuat akun sosial di Twitter untuk akun @AppStore miliknya. Jika mereka membuat akun di media sosial yang lain, maka kamu perlu meragukan kebenarannya. Kasus ini adalah pelajaran berharga buat kamu agar lebih hati-hati dalam menambahkan akun bisnis tak resmi yang membagikan iPhone 6 gratis secara tak jelas.

Thank you @hadigunawan!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest