Follow Us

Apple Undang Pengembang Daftarkan App Apple Watch

Bagus Hernawan - Rabu, 01 April 2015 | 09:52
Apple Undang Pengembang Daftarkan App Apple Watch

Setelah menggandeng pengembang terpilih untuk menghadirkan gelombang pertama aplikasi untuk Apple Watch, kali ini ada berita baru. Sekarang seluruh pengembang aplikasi iOS dapat mulai mendaftarkan pembaruan aplikasinya yang mendukung Apple Watch. Catatan ini ditulis oleh Apple di laman App Store Watch.

Preparing Your App Submission for Apple Watch

It’s time. Apple Watch will be available to customers on April 24. Prepare and submit your WatchKit app, icon, screenshots, and description for review now.

Dalam laman tersebut juga dijelaskan teknis gambar ikon yang harus disiapkan oleh pengembang. Seperti bentuk ikon yang membulat, resolusi dan bentuk gambar preview screenshot.

Nah di bagian catatan Release Date, Apple juga memberikan catatan mengenai cara melihat aplikasi yang sudah mendukung Apple Watch. Yaitu adanya ikon Watchkit extension di tampilan utama serta bagian deskripsi aplikasi. Terdapat juga catatan seputar tanggal rilis pembaruan yang dapat dipilih – sebelum Apple Watch resmi tersedia atau segera rilis begitu mendapatkan persetujuan.


Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, aplikasi untuk Apple Watch akan bertipe extension alias tambahan. Para pengembang harus menambahkan dukungan ini ke aplikasinya yang ada di App Store untuk perangkat iPhone, sehingga pengguna Apple Watch nantinya dapat memperoleh versi tambahan ini.

[source site_name = “Apple” site_url = “https://developer.apple.com/app-store/watch/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest