Follow Us

Fitur Auto Backup Segera Hadir di Google Drive for iOS

Bagus Hernawan - Rabu, 01 April 2015 | 11:01
Fitur Auto Backup Segera Hadir di Google Drive for iOS

Layanan cloud service dari Google Drive hari ini mendapatkan dukungan fitur bari dari perusahaan penyedia layanan pencari terbesar ini. Fitur ini sudah lama ditunggu oleh para penggunanya di perangkat iOS yaitu Auto Backup untuk data foto dan video kamu. Ya, dengan begitu pengguna tidak perlu khawatir kehabisan kapasitas penyimpanan lagi – nyalakan saja fitur ini dan hubungkan perangkat ke internet.

  • Auto Backup photos and videos from your Camera Roll (rolling out over the next few weeks)
  • Bug fixes and performance improvements
Dalam catatannya, Google menuliskan bahwa pembaruan ini baru tersedia beberapa minggu lagi. Ya, nampaknya sistem yang digunakan memang berbasis regional secara bertahap – perlu beberapa waktu untuk tersedia secara internasional.

Sebagai tambahan informasi, akun Google+ juga baru saja mendapatkan pembaruan dukungan untuk Google Drive. Kini setiap foto yang sudah kamu lampirkan di akun jejaring sosial tersebut akan tersimpan di layanan Google Drive. Hal ini memudahkan pengguna untuk mencari arsip foto lama atau mengintip beberapa hal menarik yang pernah dibagikan.

..starting today, the photos and videos you keep in Google+ Photos will also be available in Google Drive.


Baca Juga:

Saya sendiri memanfaatkan Google Drive untuk menyimpan data foto dan mengelola dokumen dari Google Docs. Dukungan di berbagai paltform serta kapasitas penyimpanan gratisan yang besar adalah 2 hal menarik di layanan ini. Bagaimana dengan kamu, sudah menggunakan Google Drive untuk apa saja? Bagikan di kolom komentar ya.

Download Google Drive – online backup · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest