Follow Us

App Store Diprediksi Raup Keuntungan Dua Kali Lipat di 2018

Andri Alfansyah - Rabu, 01 April 2015 | 11:41
App Store Diprediksi Raup Keuntungan Dua Kali Lipat di 2018

International Data Corporation (IDC) dan App Annie memproyeksikan bahwa App Store akan meraih keuntungan dua kali lipat menjadi $20 milyar pada tahun 2018 mendatang. Pada tahun yang sama, para pengembang diprediksikan akan meraup keuntungan hingga $14 milyar.

Sebagaimana dikutip Re/code, CEO App Annie Bertrand Schmitt mengatakan bahwa proyeksinya ini cukup konservatif menyusul raihan keuntungan App Store selama dua tahun terakhir melampaui ekspektasinya.

“I would consider this projection conservative,” App Annie CEO Bertrand Schmitt said in an interview, noting that the company has consistently been revising its forecasts up over the past two years as revenue has exceeded expectations.

App Annie juga memprediksikan bahwa aplikasi dan game berjenis freemium akan terus menunjukan tren yang meningkat. Aplikasi dan game freemium dengan fitur In-App-Purchases tetap menjadi pilihan pengembang untuk menghadirkannya karena itu memberikan keuntungan yang besar.


Baca juga:


IDC juga mengatakan bahwa keuntungan yang didapatkan dari iklan juga tak kalah pentingnya buat App Store. Tahun lalu, total keuntungan yang didapatkan dari iklan aplikasi mobile menyentuh 68 persen di AS.

Tidak hanya Apple, para pengembang pihak ketiga mendapatkan keuntungan. Tahun lalu saja, Apple memberikan keuntungan sebesar $10 milyar buat para pengembang.

Keuntungan Apple bahkan akan semakin bertambah dengan hadirnya aplikasi buat Apple Watch menjelang peluncurannya nanti pada akhir bulan April mendatang. Dan awal bulan ini, Apple sudah mulai mengundang pengembang pihak ketiga untuk mengirimkan aplikasi ciptaannya buat Apple Watch.

[source site_name = “Re/code” site_url = “http://recode.net/2015/03/30/sales-from-apple-and-google-app-stores-seen-doubling-by-2018-in-app-advertising-to-triple/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest