Follow Us

Paten Apple Ini Ungkap Kamu Bisa Buka Kunci iPhone dengan Foto Selfie

Andri Alfansyah - Rabu, 01 April 2015 | 14:53
Paten Apple Ini Ungkap Kamu Bisa Buka Kunci iPhone dengan Foto Selfie

Membuka kunci layar perangkat iOS milikmu secara otomatis dengan mengambil foto selfie kini bukan hanya mimpi. Apple baru saja mendapatkan hak paten teknologinya dari United States Patent and Trademark Office (USPTO), seperti dilaporkan Cult of Mac,

Paten berjudul Locking and Unlocking a Mobile Device Using Facial Recognition dari Apple ini memiliki perbedaan dengan fitur sejenis di Android atau Jailbreak. Jadi tak hanya bisa membuka kunci layar saja, teknologi dalam paten bernomor seri #008994499 itu memungkinkan perangkat iOS untuk mengunci secara otomatis begitu perangkat tersebut tidak mengenali wajah sang pemiliknya.

“a mobile device is configured to automatically lock based on determine that a user’s face is no longer present in the images captured by the device’s built-in camera.

Dalam mengenali wajah sang pemilik, perangkat iPhone atau iPad akan secara berkala mengambil beberapa foto untuk memastikan bahwa kamu masih menggunakannya. Jika foto kamu tidak terdapat di dalamnya, perangkat tersebut akan terkunci dengan sendirinya.


Baca juga:


Menariknya, paten ini juga memungkinkan kamu mengambil foto selfie tanpa harus memencet tombol apapun di perangkat iOS. Kamu bisa mengambil selfie secara otomatis dengan menggerakan iPhone milikmu.

Tidak menutup kemungkinan, Apple tampaknya akan mengimplementasikan fitur pengenalan wajah melalui gerakan dalam paten ini tidak hanya di perangkat iOS saja, tapi juga di sistem perangkat Apple yang lain, macam mobil listrik atau pun bisa juga yang lainnya.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/317679/apple-patent-puts-a-twist-on-facial-recognition-unlocking/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest